The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanding dengan Atlet Ukraina, Pesenam Rusia ini Pakai 'Simbol Invasi' di Bajunya
Pesenam Rusia, Ivan Kuliak yang pakai simbol invasi berupa huruf Z di bajunya saat berlaga di Piala Dunia Senam Artistik di Qatar. (Twitter/@rwesthead)
Sport

Tanding dengan Atlet Ukraina, Pesenam Rusia ini Pakai 'Simbol Invasi' di Bajunya

Huruf Z.

Senin, 07 Maret 2022 15:25 WIB 07 Maret 2022, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pesenam Rusia, Ivan Kuliak mengenakan simbol invasi berupa huruf Z di bajunya saat berlaga di Piala Dunia Senam Artistik di Qatar yang juga menampilkan atlet Ukraina, pekan ini.

Huruf Z yang disebut sebagai simbol pro-invasi dan pro-Vladimir Putin terpampang di bagian dada atlet berusia 20 tahun itu.

Dilansir Daily Star, Minggu (6/3/2022), Kuliak memenangkan perunggu di kompetisi tersebut, sedangkan atlet Kovtun Illia dari Ukraina memenangkan emas.

Baca Juga: Kecam Rusia, Jake Paul Unggah Poster Duel Tinju Lawan Vladimir Putin

Baru-baru ini, huruf Z berubah menjadi simbol invasi Rusia ke Ukraina dan politisi serta influencer pro-Putin terlihat mengenakannya di pakaian mereka. Selain itu, para demonstran pro-invasi juga mengibarkan bendera bertuliskan huruf itu.

Huruf Z merupakan singkatan dari 'Za pobedy', yang berarti 'untuk kemenangan' yang mana telah terpampang di seluruh tank militer Rusia.

Sebelumnya, tim dan atlet Rusia banyak dilarang mengikuti kompetisi internaisonal sejak presiden Vladimir Putin memerintahkan invasi ke Ukraina. Bahkan, atlet Rusia dan Belarusia juga diboikot dari Paralimpiade Beijing 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US