Maverick Vinales Bakal Tuai Banyak Kesuksesan Bersama Aprilia

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:48 WIB
Maverick Vinales akan lanjutkan karir di Tim Aprilia. (motogp.com)
Maverick Vinales akan lanjutkan karir di Tim Aprilia. (motogp.com)

Ke mana Maverick Vinales akan berlabuh di MotoGP musim 2022 sudah terjawab. Pemilik julukan The Top Gun tersebut bakal melanjutkan karir balapnya bersama Tim Aprilia.

Keputusan Vinales melanjutkan karir bersama Tim Aprilia memang menuai keraguan. Sebab Tim Aprilia sendiri memang bukan tim yang konsisten bersaing di baris terdepan di kejuaraan dunia MotoGP dalam beberapa terakhir.

Akan tetapi keputusan Vinales tersebut mendapatkan pembelaan dari calon rekan setimnya, yakni Aleix Espargaro. Ya, Espargaro memiliki keyakinan besar bahwa Vinales bakal menorehkan banyak kesuksesan bersama Tim Aprilia.

“Jika seseorang memberi tahu anda di awal musim bahwa dia (Vinales) akan selesai dengan Yamaha dan pergi ke Aprilia, anda akan memberi tahu mereka bahwa itu sebuah penurunan karir,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (31/8/2021).

“Perpisahannya dengan Yamaha memang tidak baik, tapi itu tidak terlalu buruk, karena Aprilia adalah motor yang kompetitif. Kami belum berada di level Yamaha. Itu pasti, tapi kami sedang dalam perjalanan dan saya pikir dia akan sangat menikmati mengendarai Aprilia,” sambungnya.

Espargaro juga memiliki pandangan bahwa Vinales takkan mengalami kesulitan berarti pada saat menjalani masa adaptasi bersama Tim Aprilia. Meski harus diakui bahwa motor Tim Aprilia memang belum bisa dikatakan selevel dengan Yamaha saat ini.

“Dia akan melakukannya dalam waktu dua hari di Misano dan dia harus beradaptasi karena ini adalah cerita yang sama sekali berbeda dari Yamaha. Tetapi seperti yang saya tunjukkan hari ini, motor ini sedang dalam perjalanan untuk bisa satu level dengan Yamaha,” tuntas Espargaro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X