Tampil di MotoGP Inggris, Ini Ambisi Marc Marquez

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 13:23 WIB
Marc Marquez siap tampil maksimal di MotoGP Inggris. (motogp.com)
Marc Marquez siap tampil maksimal di MotoGP Inggris. (motogp.com)

Marc Marquez mengungkapkan ambisinya jelang menjalani balapan MotoGP Inggris musim 2021. Marquez memiliki ambisi besar untuk bisa meraih podium dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut.

Ambisi Marquez tersebut memang tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, pemilik julukan The Baby Alien tersebut mampu tampil mengesankan ketika menjalani sesi latihan bebas pertama MotoGP Inggris 2021.

“Saya merasa sangat senang karena kami memulai dengan baik di Grand Prix ini. Saya berharap kami bisa mempertahankan level ini hingga Minggu,” kata Marquez, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (28/8/2021).

“Sebab kami memiliki ambisi besar dalam balapan kali. Kami sangat ingin kembali berada di podium, dan semoga saja kami mampu mendapatkannya dalam balapan besok,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Selain itu, Marquez juga membeberkan kondisi terkini setelah sempat mengalami crash ketika tampil di sesi latihan pertama MotoGP Inggris. Marquez menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja, meski sempat mengalami gangguan pengeliatan karena debut masuk ke matanya.

“Pasir masuk ke mata kanan saya dalam kecelakaan itu. Alhasil, air mata selalu bercucuran di FP2. Oleh karena itu, sulit untuk tetap fokus dengan benar dan tampil sebaik mungkin. Tapi setelah itu saya merasa lebih buruk dengan mata,” jelas Marquez.

“Penglihatan tidak terganggu, tetapi saya kemudian pergi ke rumah sakit dan membersihkan mata dengan benar. Mereka membersihkan semuanya dengan hati-hati dan mengatakan mata kanan akan baik-baik saja besok. Tapi sekarang saya mencoba untuk diam, saya menutup mata,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X