Bahagianya Ducati Lihat Francesco Bagnaia Bungkam Marc Marquez di Aragon

- Selasa, 14 September 2021 | 14:35 WIB
Marc Marquez berhadapan dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (motogp.com)
Marc Marquez berhadapan dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. (motogp.com)

Hasil positif didapatkan oleh Francesco Bagnaia ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Aragon. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Bagnaia berhasil menjadi pembalap paling pertama yang menyentuh garis finis.

Keberhasilan Bagnaia menyabet kemenangan di MotoGP Aragon pun mendapatkan apresiasi dari kepala krunya di Tim Ducati, yakni Cristian Gabarrini. Ia pun mengaku sangat terkesan dengan performa Bagnaia, lantaran sadar betul seperti apa kecepatan Marc Marquez kala tampil di Sirkuit Aragon.

“Kami tahu betapa cepatnya Marc dan Honda di Aragon. Kami tahu ia akan menyulitkan kami. Namun, Anda takkan pernah bisa benar-benar siap, dan ini justru memberi nilai lebih pada kemenangan Pecco: menang di Aragon sekaligus membekuk Marc,” jelas Gabarrini, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (14/9/2021).

“Marc memang belum mencapai kondisi terbaiknya, namun pembalap yang finis ketiga, Joan Mir, tertinggal empat detik darinya. Itu menunjukkan bahwa trek ini memang menjadi salah satu trek favoritnya,” sambungnya.

Gabarrini juga mengaku benar-benar berhasil dibuat terkesan dengan ketenangan Bagnaia kala mendapatkan tekanan hebat dari Marquez, terutama jelang balapan. Gabarrini menyebut kemenangan itu jadi bukti bahwa level Bagnaia sebagai pembalap sudah mengalami  peningkatan.

“Saya tak menghitung berapa kali mereka saling salip, saya rasa tujuh kali, dan dalam semua manuver itu Pecco bersikap 'dingin' dan berpikir jernih. Hal ini adalah sesuatu yang tak boleh diremehkan, apalagi ketika Marc ada di belakang Anda. Kemenangan ini akan membawa Pecco selangkah lebih maju,” jelas Gabarrini.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Bagnaia semenjak menjalani karir balap di kelas MotoGP. Selain hasil positif tersebut juga membuat peluang Bagnaia menyabet gelar juara dunia musim ini terbuka. Kini Bagnaia berjarak 53 poin saja dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X