Hadapi Kuda Hitam Diperebutan Medali Perunggu Olimpiade, Anthony Ginting Waspada

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 18:04 WIB
Anthony Ginting bakal melawan Gordon di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Anthony Ginting bakal melawan Gordon di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Anthony Ginting memang sudah dapat dipastikan gagal meraih medali emas pada cabarng olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sebab pada babak semifinal Ginting harus menelan kekalahan dari wakil China, Chen Long.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021) siang WIB. Ginting mengalami kekalahan dari Chen dalam dua set langsung dengan skor dengan skor 16-21 dan 11-21.

Ginting sendiri sebenarnya masih berpeluang membawa pulang medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020. Namun untuk bisa mewujudkannya, Ginting harus lebih dahulu mengalahkan Kevin Gordon di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Jelang menjalani pertandingan kontra Gordon, Ginting pun memberikan pendapatnya. Ginting mengaku bakal sangat mewaspadai ancaman Gordon.

“Sekarang saya akan recovery dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan dia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini,” kata Ginting, dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (1/8/2021).

Selain itu, Ginting juga membeberkan pengalamannya tampil di Olimpiade Tokyo 2020, yang mana adalah olimpiade pertamanya. Ginting merasa bahwa dirinya sudah berusaha sangat keras demi bisa meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Ini adalah Olimpiade pertama saya dan sudah bekerja keras. Bisa melewati babak semifinal saja sudah menjadi impian yang terwujud. Saya tak mau melewatkan kesempatan ini. Saya akan beristirahat dan menikmati momen,” pungkas pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X