Menyedihkan! Cedera Tak Kunjung Sembuh, Pebulutangkis Putri Jepang Ini Putuskan Pensiun

- Rabu, 21 September 2022 | 14:12 WIB
Pebulutangkis Jepang Sayaki Takahashi. (Instagram/@sayakatakahashi_729)
Pebulutangkis Jepang Sayaki Takahashi. (Instagram/@sayakatakahashi_729)

Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh pebulutangkis putri Jepang Sayaka Takahashi. Ya, Takahashi memutuskan untuk pensiun dari olahraga bulu tangkis karena alasan yang memilukan.

Ya, Takahashi memutuskan pensiun sebagai pebulutangkis profesional karena cedera yang tak kunjung sembuh. Takahashi pun mengumumkan keputusannya tersebut melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih atas dukungan Anda yang terus-menerus. Saya butuh beberapa saat untuk memberi tahu Anda. Tapi saya telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jepang," caption Takahashi pada caption postingannya itu.

Baca Juga: Pebulutangkis Taiwan Alami Luka Serius akibat Jadi Korban Gempa

"Saya telah menderita cedera sejak tahun lalu saat berlatih dan berkompetisi di banyak turnamen, terutama Kejuaraan Dunia di Tokyo, yang saya anggap sebagai klimaks dari semua upaya saya," sambungnya.

Tekad Takahashi untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pebulutangkis profesional muncul pasca kegagalan di turnamen Jepang Open 2022. Saat itu Takahashi merasa jika dirinya sudah berusaha maksimal untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Ketika saya menyelesaikan Japan Open minggu berikutnya, saya menyadari bahwa saya telah melakukan semua yang saya bisa," jelas Takahashi.

Baca Juga: Yaah! Marcus/Kevin Digusur Pasangan Jepang dari Posisi Peringkat 1 Dunia

"Dan setelah mendiskusikannya dengan anggota tim lainnya, saya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang (Nippon Badminton Association)," lanjutnya.

Kini Takahashi pun mengaku bakal berstatus sebagai penggemar bulu tangkis Jepang. Meski Takahashi sendiri belum dapat memastikan apa karier yang akan dijalaninya usai pensiun sebagai pebulutangkis profesional.

"Mulai sekarang, saya akan terus mendukung tim. oleh karena itu, saya sangat berharap Anda akan terus mendukung saya saat saya melangkah maju ke langkah berikutnya dalam karier saya," pungkas pebulutangkis berusia 30 tahun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X