Sedih, Roger Federer Ternyata Sudah Hilang Harapan untuk Comeback

- Rabu, 21 September 2022 | 19:46 WIB
Legenda Tenis, Roger Federer (Reuters)
Legenda Tenis, Roger Federer (Reuters)

Roger Federer sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petenis. Namun, di balik keputusannya ini ternyata terdapat kesedihan yang mesti ditanggung oleh Federer.

Saat ini pria asal Swiss itu memang sudah berusia 41 tahun. Kendati begitu, semangat bertandingnya di atas lapangan masih sangat tinggi.

Sayangnya, kondisi tubuh Federer tidak dapat mendukungnya. Tercatat, dalam tiga tahun terakhir ia sudah berulang kali mengalami cedera dan masuk ruang perawatan.

Pada akhirnya, Federer pun kehilangan harapan untuk bisa comeback ke performa puncaknya. Tak mampu tampil kompettif, peraih 20 gelar grand slam itu lantas memilih pesiun.

Baca Juga: Roger Federer Pilih Pensiun, Mantan Pelatih: Keputusan Cerdas!

“Tiga tahun terakhir sangat sulit untuk dikatakan. Saya tahu saya berada di es yang sangat tipis selama setahun terakhir sejak saya bermain di Wimbledon,” beber Federer kepada BBC, Rabu (21/9/2022).

“Saya mencoba untuk comeback, tetapi ada batasan untuk apa yang bisa saya lakukan. Dan saya berhenti mempercayai itu, jujur saja,” akunya.

Diakui pula oleh Federer bahwa ia sendiri sebetulnya kesulitan untuk mengumumkan kabar pensiunnya ini. Ia telah merangkai kata-kata cukup lama untuk mengucapkan salam perpisahannya.

“Sangat cepat saya menyadari ini (untuk pensiun). Lalu pertanyaannya menjadi: bagaimana Anda mengumumkannya dan kapan Anda mengumumkannya?” tutur Federer.

Baca Juga: Bill Gates pun Bereaksi Roger Federer Pensiun, Ternyata Pernah Main Tenis Bareng

“Sudah beberapa minggu yang emosional untuk membaca kata-kata (perpisahan) itu, untuk mencoba memperbaikinya, bahwa itu mencerminkan bagaimana perasaan saya dan berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu selama ini,” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X