Atlet Futsal Palangka Raya Terus Berbenah Hadapi Porprov Kalteng

- Kamis, 2 Maret 2023 | 08:24 WIB
Ilustrasi olahraga futsal di Kalteng. (ANTARA/Norjani)
Ilustrasi olahraga futsal di Kalteng. (ANTARA/Norjani)

Sekitar 42 atlet futsal putra dan putri Kota Palangka Raya hasil seleksi akhir 2022 terus berbenah diri dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur 2023.

Mengutip Antara, manager Tim Futsal Kota Palangka Raya Yunus yang ditunjuk oleh Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI), mengatakan tim menjalani program latihan seminggu tiga kali baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Dari 42 atlet itu terbagi putra sebanyak 18 orang dan putri sebanyak 24 orang. Mereka rata-rata pelajar dari sejumlah SMA di Kota Palangka Raya," katanya di Palangka Raya, Rabu (1/3/2023).

Dia menjelaskan, tim putra ditangani pelatih yang memiliki sejumlah pengalaman di kancah nasional yakni Sepianto didampingi Anwar dan Jeff Agung.

-
Tim futsal putra dan putri Palangka Raya yang dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Kalteng 2023 berfoto bersama sebelum melaksanakan latihan, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Baca Juga: Sepasang Mahasiswa Ini Berdoa pada Yesus, Minta Diturunkan Bencana Alam di Palangka Raya

Sedangkan tim putri ditangani pelatih Zein dibantu dua asisten Hendro dan Irwan. Untuk mendapatkan permainan yang bagus serta fisik yang kuat maka atlet futsal putri juga terus menjalani porsi latihan fisik yang sering dilakukan atlet futsal putra.

"Tim terus melakukan berbagai latihan mengingat sejumlah daerah yang nantinya menjadi lawan juga memiliki persiapan yang sangat bagus apalagi dari tim tuan rumah," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Pelatih Tim Futsal Putra Sepianto mengatakan penerapan program latihan dari para pelatih dilakukan secara intensif mengingat waktu yang sudah mepet, terlebih banyak atlet yang juga masih disibukkan kegiatan di sekolah atau kampus dan ada pula yang bekerja.

"Kami ingin agar futsal di Palangka Raya khususnya di Kalteng lebih baik lagi. Kami terus mencoba peruntungan untuk bersaing di Porprov nanti. Kami juga berharap anak-anak lokal Kalteng dapat bermain di Porprov dengan tujuan bisa bermain di Pra PON nantinya,” ucap pelatih futsal yang sudah membawa PWI Kalteng meraih emas di Porwanas 2022 itu.

Pria yang juga pengalaman membawa tim di liga amatir dan liga nusantara tersebut berharap futsal di Kalteng dapat meningkat dan lebih baik lagi kedepannya baik putra dan putri.

Baca Juga: Liga Futsal Indonesia Kini Udah Ada 'VAR', Netizen: PSSI Gak Mau Ikutan?

"Kami berharap Porprov Kalteng bisa menjadi wadah bagi atlet untuk menuju ke kancah nasional, salah satunya yang dihadapi adalah Pra-PON," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X