The Daddies Jaga Asupan Air Mineral agar Tetap Tampil Bugar di Indonesia Open 2022

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:06 WIB
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Istimewa)
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Istimewa)

Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan (34) dan Hendra Setiawan (37) tetap tampil segar dan bugar di usianya yang sudah tidak terbilang muda.

Walaupun kemenangan memang tidak selalu diraih pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia ini. Hebatnya, mereka masih bertahan di level saat ini yaitu merupakan pasangan tertua di papan atas persaingan ganda putra dunia.

Bagaimana pasangan berjuluk The Daddies itu bisa bertahan di level tersebut dengan usia yang tidak terbilang muda?

Konsisten dan selective ternyata kuncinya. Konsistensi ini meliputi banyak hal, seperti tetap aktif berlatih dengan program ketat dari tim pelatih, mereka juga disiplin menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Selain itu, demi menjaga kondisi fisik tetap prima, Ahsan dan Hendra juga harus selective dalam memilih makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Tidak bisa sembarangan makanan dan minuman yang mereka konsumsi.

“Saya selalu menjaga makanan dan minuman yang saya konsumsi. Seperti selalu meminum air mineral seperti Le Minerale” kata Ahsan.

Menurutnya, air mineral tersebut yang mendukungnya menjaga kebugaran tubuh.

“Bagi atlet, kandungan pada air mineral sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran, sebelum dan setelah bertanding” tambahnya.

“Di usia saya, memilih dengan cermat apa yang masuk ke dalam tubuh, adalah kunci utama. Karena kebutuhan air saya lebih besar daripada orang lain, untuk itu saya memastikan air mineral yang masuk ke tubuh saya cukup dan baik untuk tubuh saya” ucap Hendra.

Ahsan dan Hendra sadar betul kondisi tubuhnya sangat berbeda jika dibandingkan dulu saat mereka berusia 10 tahun lebih muda. Jika dulu sehabis latihan keras mereka hanya butuh beberapa jam untuk beristirahat dan mengembalikan energi, kini mereka butuh waktu lebih lama untuk proses pemulihan.

Selain itu, mental dan pola pikir juga penting untuk menjaga penampilan mereka tetap sehat. 

Bertemu pemain-pemain dengan usia muda yang tentu saja memiliki fisik lebih bugar, tentu jadi salah satu tantangan tersendiri bagi Hasan dan Hendra.Strategi menghadapi lawan-lawan yang memiliki beberapa kelebihan, Ahsan dan Hendra harus punya strategi yang tepat.

Mereka berdua bisa jadi kalah cepat dalam permainan, dengan begitu mereka harus pintar memanfaatkan kelebihan-kelebihan lain seperti penempatan shuttlecock yang menyulitkan atau tempo permainan yang tidak disukai lawan.

“Fokus di setiap pertandingan juga sangat diperlukan. Dalam hal membangun fokus ini, kembali lagi dibutuhkan aasupan air mineral yang cukup sehingga dapat mendukung stamina serta fokus tetap terjaga saat bertanding” ujar Ahsan

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X