Tersingkir dari Babak 16 Besar Indonesia Masters 2022, Chico Sudah Cukup Puas

- Kamis, 9 Juni 2022 | 14:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Masters 2022 terhenti di babak 16 besar usai menyerah dari wakil Singapura, Loh Kean Yew. Meski begitu, Chico merasa sudah cukup puas dengan torehannya.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, (9/6/2022), Chico menelan kekalahan dengan skor 11-21, 14-21.

Chico mengaku sejauh ini cukup puas bisa melangkah hingga babak 16 besar turnamen BWF level Super 500 ini.

Baca Juga: Antusiasme Penggemar Indonesia Dukung Chou Tien Chen di Indonesia Masters 2022

Pasalnya, pencapaian ini lebih baik dari edisi Indonesia Masters 2021 ketika bergulir di Nusa Dua, Bali dengan sistem gelembung. Tahun lalu, Chico tersingkir di babak pertama dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21.

Pada Indonesia Masters 2022, dia bisa melangkah ke babak kedua setelah sebelumnya melewati babak kualifikasi.

"Saya harus bisa mematangkan lagi serangan dan cara bermain di lapangan. Sejauh ini pencapaian saya di sini sudah cukup puas dan ke depannya harus lebih konsisten lagi," ujar Chico dikutip dari Antara, Kamis (9/6/2022).

Saat melawan Loh Kean Yew, Chico mengaku tampil kurang lepas sehingga menelan kekalahan dalam durasi 35 menit permainan.

"Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari saya. Permainan saya banyak didikte lawan dan saya juga terlambat dalam mengubah strategi permainan," imbuhnya.

Sementara itu, Loh Kean Yew berhak melangkah ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Lu Guang Zu (China) yang menang atas Heo Kwan Hee (Korea Selatan), 21-12, 21-12.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X