Dua Wakil Indonesia Gagal Juara di Final BWF World Tour Finals 2022

- Minggu, 11 Desember 2022 | 19:00 WIB
Ganda Putra Indonesia Hendra/Ahsan (kiri). (Dok PBSI).
Ganda Putra Indonesia Hendra/Ahsan (kiri). (Dok PBSI).

Dua wakil Indonesia yang berlaga Final di BWF World Tour Finals 2022, yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Ginting gagal merebut gelar juara usai keduanya kalah di laga final yang berlangsung di Nimibutr Arena, Thailand, Minggu (11/12/2022).

Pasangan ganda putra asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus takluk dari pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi setelah bermain tiga gim.

Di set pertama, Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan Liu/Ou dengan skor 17-21. Namun di gim kedua, The Daddies--julukan Hendra/Ahsan--mampu meraih kemenangan dari Liu/Ou dengan 21-19, walaupun sempat ketinggal angka cukup jauh. 

Baca Juga: Jadwal Final BWF World Tour Finals 2022: Ambisi The Daddies Tutup Tahun dengan Gelar

Akan tetapi di set ketiga, pasangan asal China Liu/Ou bermain terus menekan sehingga membuat Hendra/Ahsan harus takluk dengan skor 12-21. Hasil ini pun membuat Hendra/Ahsan harus puas di posisi kedua, sementara Liu/Ou keluar sebagai juara di BWF World Tour Finals 2022.

Sementara, hasil di sektor tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting yang harus menyerah dari Viktor Axelsen dengan 2 gim saja. Di gim pertama, Ginting taklik dengan skor 13-21 dan 14-21.

Hasil tersebut mengukuhkan Axelsen sebagai juara BWF World Tour Finals 2022, dan  Ginting hanya meraih sebagai runner up  dari ajang tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X