Bulutangkis SEA Games 2019: Tim Indonesia Emas Lagi!

- Senin, 9 Desember 2019 | 14:59 WIB
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang bulutangkis SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang bulutangkis SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)

Kontingen Indonesia kembali menambah medali emas dari cabor bulutangkis SEA Games 2019 di Muntinlupa Complex, Senin (9/12).

Medali emas tersebut dipersembahkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menang 21-3 dan 21-18 atas wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di final.

Kemenangan diraih Greysia/Apriyani dengan mudah, khususnya di gim pertama. Mereka hanya butuh waktu 11 menit untuk menang 21-3!

Pada gim kedua, pasangan Chayanit/Phataimas memberikan perlawanan. Mereka tak membuat Greysia/Apriyani leluasa seperti gim pertama.

Kejar mengejar perolehan angka terjadi pada gim kedua ini. Saat kedudukan 18-18, Greysia/Apriyani kembali fokus. Mereka menutup pertandingan dengan skor 21-18 pada gim kedua ini.

Sayangnya, Ruselli Hartawan gagal menyumbang medali emas dari nomor tunggal putri. Ruselli menyerah dari wakil Malaysia, Selvaduray Kisona, dengan skor 22-20, 14-21 dan 13-21.

Ruselli mengaku kecewa. Namun, dia merasa sudah berusaha untuk mempersembahkan emas untuk Indonesia.

-
Ruselli Hartawan. (badmintonindonesia.org)

"Selain kehilangan konsentrasi, saya juga banyak kesalahan sendiri. Angin juga cukup berpengaruh di sini," tutur Ruselli setelah pertandingan. 

Dengan ini, Indonesia mengoleksi tiga medali emas SEA Games 2019 dari cabor bulutangkis. Sebelumnya, Kontingen Merah Putih meraih emas nomor beregu dan ganda campuran.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Resmi! Marcus Gideon Putuskan 'Gantung Raket'!

Sabtu, 9 Maret 2024 | 16:05 WIB
X