The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SEA Games 2019: Bungkam Malaysia, Indonesia Raih Emas Panahan
Cabang olahraga panahan mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia. (Antara/Sigid Kurniawan)
Sport

SEA Games 2019: Bungkam Malaysia, Indonesia Raih Emas Panahan

Dayung juga raih emas.

Minggu, 08 Desember 2019 12:26 WIB 08 Desember 2019, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Koleksi medali emas Indonesia di ajang SEA Games 2019 kembali bertambah. Kali ini dari cabang olahraga panahan.

Tim recurve Indonesia yang diisi Arif Pangestu, Hendra Purnama dan Riau Ega Salsabila, merebut medali emas setelah mengalahkan Malaysia. Mereka menang dengan skor tipis 5-4. 

Selain panahan, tambahan medali emas Indonesia juga datang dari cabang olahraga dayung nomor lightweight double sculls dan kategori pair.

Di nomor pair, Julianti yang berpasangan dengan Yayah Rokayah menjadi yang terbaik setelah mencatatkan waktu 7 menit 33 detik. Mereka berhasil mengalahkan wakil Vietnam dan Myanmar yang merebut perak dan perunggu.

Sedangkan di kategori sculls, Mahendra Yanto dan Ihram merebut emas berkat catatan waktu 6 menit 39 detik. Sementara medali perak dan perunggu diraih atlet Vietnam dan Filipina.

Sejauh ini, Kontingen Merah Putih kini kian menjauhi Vietnam dan Thailan yang berada di posisi ketiga dan keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Indonesia mengoleksi 53 emas, 49 perak dan 68 perunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
JOIN US
JOIN US