The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

FIFA Akan Tinjau 6 Stadion Indonesia pada September Mendatang
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan salam siku seusai konferensi pers terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/7/2020). (Photo/Dok. Humas Kemenpora-Satria Loka)
Sport

FIFA Akan Tinjau 6 Stadion Indonesia pada September Mendatang

Jumat, 03 Juli 2020 23:25 WIB 03 Juli 2020, 23:25 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerangkan bahwa pihak FIFA akan datang ke Indonesia untuk meninjau enam stadion yang digunakan pada Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kedatangan FIFA dijadwalkan pada September mendatang.

"FIFA akan ke Indonesia pada September 2020," kata Iriawan di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Dari yang disampaikannya, keenam stadion itu, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

Keenam stadion itu juga telah mendapatkan persetujuan dalam rapat kabinet teratas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020) lalu. PSSI menegaskan keenam stadion itu sudah diinformasikan kepada FIFA.

Iriawan juga mengatakan bahwa sempat terjadi pergantian dua stadion yang direncanakan dengan beberapa pertimbangan seperti di Yogyakarta yang rawan letusan Gunung Merapi.

"FIFA menanyakan tentang Gunung Merapi. Itu menjadi catatan karena kita tidak bisa memperkirakan kapan terjadi letusan," kata Iriawan.

Pihak FIFA juga mewajibkan lima lapangan atau stadion untuk tempat latihan tim dan wasit di sekitar stadion lokasi laga.

"Beberapa stadion sudah memiliki fasilitas latihan cukup baik terutama di Jakarta. Untuk yang lain akan segera dipersiapkan khususnya di Bali," kata Iriawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US