Alex Rins dan Joan Mir Puas dengan Mesin Baru Suzuki
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Instagram/@suzukimotogp)
Sport

Alex Rins dan Joan Mir Puas dengan Mesin Baru Suzuki

Namun masih akan banyak peningkatan lagi di Jerez

Jumat, 22 November 2019 10:12 WIB 22 November 2019, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins mengaku sangat puas dengan performa mesin baru Suzuki, GSX-RR 2020 dalam dua hari tes di Sirkuit Valencia.

Dalam tes tersebut keduanya berhasil menempati pos ke-6 dan ke-7, hanya terpaut 0,795 detik dari Fabio Quartararo yang membukukan waktu tercepat.

"Saya merasa sangat senang dengan tes di Valencia. Kami awalnya mencoba mesin baru dan bahkan kemarin saya merasa positif dengan itu. Semuanya berjalan baik, tapi kami sadar masih terlalu dini menyimpulkan secara menyeluruh," ucap Joan Mir.

Senada dengan Mir, deputinya, Alex Rins mengaku jika mesin Suzuki yang baru sangat kompetitif. Ia pun tak sabar untuk kembali menguji mesin GSX-RR 2020 di Sirkuit Jerez nanti.

"Saya rasa banyak peningkatan dalam kekuatan meski faktanya Valencia bukanlah trek yang tepat untuk mencobanya. Jadi, saya ingin pergi ke Jerez agar kami dapat mengumpulkan beberapa informasi lagi," ucap Rins.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Team SUZUKI ECSTAR (@suzukimotogp) on

Meski mesin barunya disambut baik oleh dua pembalapnya, bos teknis Suzuki, Ken Kawaguchi mengaku masih memerlukan data tes selanjutnya pada minggu depan sebagai bahan penyelesaian spesifikasi mesin.

"Kemarin kami menerima umpan positif dari Rins dan Mir, mereka cukup senang dengan mesin itu. Tapi kami akan bekerja lebih keras lagi untuk menyelesaikan beberapa perangkat lainnya. Kami harap di Jerez, tim dapat menemukan solusi terbaik yang diharapkan," ungkap Ken dilansir Crash.net.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU