Janji Menpora Baru

- Senin, 28 Oktober 2019 | 15:46 WIB
Menpora Zainudin Amali (berseragam merah) menyalami atlet angkat besi Eko Yuli Irawan saat meninjau kesiapan atlet angkat besi di Jakarta, Senin (28/10). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Menpora Zainudin Amali (berseragam merah) menyalami atlet angkat besi Eko Yuli Irawan saat meninjau kesiapan atlet angkat besi di Jakarta, Senin (28/10). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan kabar gembira untuk pengurus cabang olahraga (cabor) dan atlet Indonesia. 

Politikus Golkar itu berjanji untuk transparan dalam menyusun anggaran. Selain itu, dia juga menjamin tak akan ada lagi potongan dana.

Hal ini disampaikan Zainudin setelah mendengar curahan hati dari Ketua Umum Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Rosan Perkasa Roeslani saat bersama-sama meninjau persiapan atlet di Jakarta, Senin (28/10). 

Dalam kesempatan itu, Roslan mengeluhkan anggaran pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang kerap terlambat dicairkan. Bahkan, juga sering terjadi pemotongan. 

-
Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri) didampingi Ketua Umum PB PABBSI Rosan Perkasa Roeslani (keempat kiri) memberi motivasi kepada para atlet saat meninjau pelatnas cabor angkat besi di Mess Kweni, Jakarta, Senin (28/10). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Menanggapi hal ini, Zainudin meminta semua pihak untuk hati-hati karena Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) mengamati anggaran setiap tahunnya. 

"Yakinlah kami di Kemenpora sudah membuat tekad tak ada satu rupiah pun dipotong. Kami akan berikan sesuai dengan yang diajukan," kata Zainudin. 

Bakal Libatkan Pengurus Cabor

Terkait transparansi anggaran, pria yang baru dilantik sebagai Menpora itu bakal mengajak para pengurus cabor untuk mengatur budget

"Kami akan bicara secara transparan karena kementerian tanpa cabor bukan apa-apa," tuturnya. 

Meski demikian, Zainudin tetap meminta pengurus cabor untuk mandiri. Dia kemudian mengapresiasi jajaran PABBSI yang rela mengeluarkan dana dari kocek pribadi demi memberangkatkan atlet ke Kejuaraan Dunia Junior di Pyongyang, Korea Utara, pekan lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X