Marcus Gideon Cedera, Mimpi The Minions Terhenti di Indonesia Masters 2023

- Kamis, 26 Januari 2023 | 17:45 WIB
Marcus Gideon Cedera, Mimpi The Minions di Indonesia Masters 2023 Terhenti. (Instagram/@badminton.ina).
Marcus Gideon Cedera, Mimpi The Minions di Indonesia Masters 2023 Terhenti. (Instagram/@badminton.ina).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengalami cedera. Mimpi The Minions -julukan Marcus/Kevin- di Indonesia Masters 2023 harus terhenti.

The Minions dipastikan gagal meraih juara Indonesia Masters 2023. Hal ini lantaran Marcus Gideon mengalami cedera saat menghadapi wakil China di babak 16 besar.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berduel dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Mereka kalah lewat rubber gim dengan skor 19-21, 21-8, dan 11-6.

Baca Juga: Bicara soal Target di Indonesia Masters 2023, Ini Kata Marcus/Kevin

Pada gim terakhir, Marcus terlihat mengalami masalah di bagian perutnya. Tampak masalah masa lalunya kumat pada Indonesia Masters 2023.

"Awalnya sih kita main enak ya, sampai pada set pertama terakhir itu mulai ke tarik tuh (perut). Nah, abis gitu saya paksain berasa banget takutnya robek kayak waktu itu pernah sobek (Indonesia Masters 2021)," ungkap Marcus seusai laga, dikutip dari Instagram @badminton.ina, Kamis (26/1/2023).

Marcus/Kevin lebih pilih mundur daripada memaksa gim berlanjut. Sebab baginya jika dapat menang lawan pasangan China, belum tentu lolos berhadapan dengan yang lainnya.

Baca Juga: Kesal Dikritik, Komentator Bulu Tangkis Ini Sebut Netizen Kampungan

"Kita juga pikir mau dipaksain percuma baru babak 16 besar, pertandingan masih banyak. Jadi yaudahlah saya pikir kita free dulu. Hasilnya juga belum tentu kita menang. Cederanya mungkin lebih parah," sambungnya.

Sejumlah Badminton Lovers turut mendoakan kesembuhan Marcus. Harapannya pasti The Minions dapat comeback karena secara performa sedang menurun.

Penulis: Arief Wahyu Pradana

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X