Nova Widianto Mundur, PBSI: Tak Bisa Tolak, Hak Pelatih

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 22:00 WIB
Nova Widianto dalam latihan (PBSI)
Nova Widianto dalam latihan (PBSI)

Nova Widianto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Rionny Mainaky, buka suara soal keputusan Nova.

Rionny membeberkan, bahwa jajarannya masih menunggu arahan dari Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna. Perlu diketahui, Nova belum lama ini memutuskan mundur dari PBSI.

“Hanya untuk diketahui, sejauh ini, kami masih menunggu petunjuk dari Pak Ketum,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Rionny Mainaky di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (24/12/2022).

-
Nova Widianto mendampingi pebulu tangkis bertanding (PBSI)

Baca Juga: Kini Tempati Ranking 1 Dunia, Fajar Curhat soal 8 Tahun Perjuangannya Bersama Rian

Meski begitu, Rionny membeberkan, bahwa keputusan mundur adalah hak dari Nova. Menurut Rionny, PBSI tidak bisa menolak itu.

“Keputusan Nova untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI tersebut, merupakan hak si pelatih. PBSI tentu tidak bisa menolak,” tutur Rionny.

Rionny menyatakan, PBSI tidak punya kuasa untuk menghalangi setiap pelatih yang ingin mencari tantangan. Oleh sebab itu, PBSI merelakan kepergian Nova yang bergabung ke BAM (Federasi Bulu Tangkis Malaysia).

Baca Juga: Nova Widianto Berpaling ke Malaysia, PBSI: Kita Harus Hormati Keputusannya!

“Kita tidak kuasa untuk menghalang-halangi pelatih yang mencari tantangan di mana saja, termasuk di luar negeri,” pungkas Rionny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X