Ini Alasan Legenda Bulutangkis Tiongkok Lin Dan Belum Mau Pensiun

- Kamis, 23 Januari 2020 | 16:29 WIB
Pebulutangkis Tiongkok, Lin Dan. (Instagram/@lindan.world)
Pebulutangkis Tiongkok, Lin Dan. (Instagram/@lindan.world)

Atlet bulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan sampai saat ini belum memutuskan pensiun kendati saat ini sang pemain sudah memasuki usia 36 tahun.

Usia yang terbilang senja untuk ukuran atlet, dibarengi dengan penurunan prestasi, nyatanya belum menimbulkan niatan Lin Dan untuk gantung raket.

Namun, Lin Dan punya alasan tersendiri mengapa sampai saat ini dirinya enggan pensiun. Diketahui, Lin Dan ternyata masih memiliki ikatan dengan sponsornya, Yonex.

Tidak diketahui sampai kapan Lin Dan terikat kontrak dengan sponsornya. Sebelumnya pada 2016, Lin Dan nyaris kehilangan sponsor akibat kasus perselingkuhan.

Masalah pun berlanjut pada turnamen Liga Bulutangkis Tiongkok 2017, ia dikenai denda akibat memakai raket yang berlawanan dengan sponsor utama liga.

Akibat masa kontrak dengan sponsor, nama besar Lin Dan pun saat ini tercoreng dengan terus menerus mengalami kekalahan dari pebulutangkis non unggulan.

Terbaru, dalam turnamen Thailand Masters 2020 ia bahkan terhenti di babak pertama, setelah dikalahkan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus dengan skor 18-21, 9-21.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X