The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Geliat Esport Makin Hot, Pemerintah Dukung Sepenuhnya Klub-klub Esport
Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kantor Staf Presiden, Hageng Nugroho (kedua dari kiri) bersama Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alia Noorayu Laksono (ketiga dari kiri) mengunjungi EVOS Integrated Tr
Sport

Geliat Esport Makin Hot, Pemerintah Dukung Sepenuhnya Klub-klub Esport

Makin terang.

Kamis, 02 Desember 2021 14:56 WIB 02 Desember 2021, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia melalui sejumlah kementerian terkait mendukung keberadaan klub-klub esport, yang merupakan mata rantai penting dalam mewujudkan esport sebagai cabang olahraga prestasi.

Hal ini disampaikan Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kantor Staf Presiden (KSP) Hageng Nugroho ke EVOS Integrated Training Facility, saat berkunjung ke markas klub esports profesional EVOS.

Baca juga: Formula 1: Berikut Statistik Grand Prix Arab Saudi

"Untuk anak-anak muda yang punya interest menjadi atlet esport, bisa dibimbing dan dibina melalui teman-teman di PBESI, juga EVOS dan klub-klub lainnya bisa membantu anak muda Indonesia untuk di-training dan di-manage agar optimal sebagai atlet," kata Alia.

Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari dukungan terhadap Piala Presiden Esports 2021 yang segera memasuki puncaknya pada babak grand final di Nusa Dua, Bali, pada bulan ini.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara PPE 2021 Rangga Danu Prasetyo menyatakan optimismenya bahwa ajang Piala Presiden Esports menjadi batu lompatan penting bagi pengembangan talenta-talenta atlet esports di semua level, baik profesional, semi pro, maupun amatir.

Sejak diselenggarakan perdana pada 2019, ajang tersebut telah menjadi sarana prestasi sekaligus talent scouting untuk melihat potensi atlet-atlet esport di Indonesia.

"Kolaborasi dengan berbagai klub esport profesional sangat terbuka lebar. Piala Presiden Esports mendukung sepenuhnya pengembangan ekosistem esport di level klub, agar bisa semakin berkembang dan bersaing dengan klub esport mancanegara," kata Rangga.

Hingga saat ini jalannya turnamen Piala Presiden Esports 2021 telah menyelesaikan babak kualifikasi tertutup dan akan segera memasuki babak kualifikasi terbuka sebelum akhirnya masuk ke babak grand final.

Total tidak kurang dari 130 ribu atlet esports berpartisipasi dari berbagai daerah di Indonesia dan telah lebih dari 3.000 pertandingan terlaksana.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US