Penampakan Terkini Progres Proyek Sirkuit Mandalika, Siap Gelar Final World Superbike 2021

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:08 WIB
Tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (YouTube/LWS JOB FLY)
Tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (YouTube/LWS JOB FLY)

Progres pembangunan proyek PERTAMINA Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika hampir 100 persen rampung.

Tak lama lagi, sirkuit tersebut akan digunakan untuk final dari rangkaian balapan World Superbike (WSBK) 2021, salah satu ajang balap motor bergengsi di dunia pada November mendatang.

Untuk saat ini, tengah dilakukan pengerjaan bagian Paddock dan tribun penonton. Paddock dibangun dengan konstruksi modular sehingga bisa dibongkar pasang.

Baca Juga: Berniat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika? Patuhi Syarat dan Ketentuan Penonton

Paddock di Sirkuit Mandalika terdiri dari dua lantai dan memiliki 50 ruangan yang akan digunakan untuk tim-tim yang berlaga di ajang balapan. Setiap ruangan memiliki ukuran lebar 5,24 meter dan panjang 18,34 meter.

-
Pengerjaan Paddock di Sirkuit Mandalika (YouTube/LWS JOB FLY)

Pada lantai pertama Paddock akan digunakan untuk para pembalap, teknisi, dan kru. Sedangkan lantai dua untuk VIP, VVIP, Media Room, sponsor, dan penyedia telekomunikasi.

Tribun penonton di Sirkuit Mandalika juga dibangun semi permanen sehingga bisa dibongkar pasang. Kapasitas seluruh tribun mencapai 195.700 penonton yang akan tersebar di beberapa titik lokasi.

-
Pengerjaan tribun penonton di Sirkuit Mandalika (YouTube/LWS JOB FLY)

Sementara itu, untuk konstruksi lintasan sudah rampung 100 persen. Saat ini hanya tingga  pengerjaan pengecatan lintasan.

Penampakan terkini progres pembangunan Sirkuit Mandalika diperlihatkan oleh kanal YouTube LWS JOB FLY, Selasa (26/10/2021).

Dalam video, terlihat pekerja tengah melakukan pengerjaan Paddock, tribun penonton, dan pengecatan lintasan sirkuit. Selain itu, tengah dilakukan persiapan pemasangan lampu start dan kamera di setiap tingkungan lintasan.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Mulai dari Rp700 ribuan!

Diketahui, Sirkuit Mandalika akan menggelar final dari rangkaian balapan WSBK 2021 pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang.

-
Tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika (YouTube/LWS JOB FLY)

Tiket final WSBK 2021 sudah mulai dijual di sejumlah kanal penjualan tiket resmi seperti Xplorin, Tiket Apa Saja, Tiketmu.com, Tiket.com, dan Dyandra Tiket sejak Sabtu (23/10/2021)

Hanya dalam tiga hari, sudah terjual sebanyak 1.500 tiket dari kuota 25.000 tiket yang disediakan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X