The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramadhan 2022: Petinju Inggris Amir Khan Gencar Kerja Amal di Pakistan
Amir Khan. (Instagram/@amirkingkhan)
Sport

Ramadhan 2022: Petinju Inggris Amir Khan Gencar Kerja Amal di Pakistan

Selasa, 05 April 2022 22:30 WIB 05 April 2022, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Mantan juara dunia tinju kelas welter ringan, Amir Khan termasuk salah satu atlet Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Pada edisi Ramadhan tahun 2022 ini, petinju Inggris itu gencar melakukan kerja amal di Pakistan.

Melalui akun media sosialnya, Khan membagikan kegiatan amal yang diprakarsainya. Seperti diketahui, ia organisasi amalnya sendiri, yakni Amir Khan Foundation. 

Khan melalui organisasi amalnya menyalurkan bantuan berupa makanan dan pakaian untuk warga Punjab, Pakistan. Dia juga memberikan mesin jahit kepada ibu-ibu di desa setempat sebagai sarana untuk menghasilkan uang sendiri.

Baca Juga: Curhat Petinju Amir Khan, Dikeluarkan dari Pesawat karena Masalah Masker

Selain itu, Khan menghadiahkan kursi roda untuk penyandang disabilitas di sana untuk memudahkan pergerakan mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amir Khan (@amirkingkhan)

"Ramadhan Mubarak. Memulai bulan spesial dengan kerja amal. Memberikan kotak makanan, pakaian, dan mesin jahit kepada ibu-ibu di desa, yang dapat mulai menghasilkan uang untuk diri mereka sendiri. Ada beberapa penyandang disabilitas yang saya beri kursi roda sehingga bergerak menjadi lebih mudah," tulis pria 36 tahun itu di Instagram, Senin (4/4/2022).

Amir Khan lahir dan besar di Bolton, Greater Manchester, Inggris dari keluarga Punjabi Rajput yang berasal dari desa Matore Kahuta Tehsil, Distrik Rawalpindi Punjab, Pakistan.

Khan lolos ke Olimpiade Musim Panas Athena 2004 dengan menempati posisi pertama di Turnamen Kualifikasi Olimpiade 2004 AIBA Eropa ke -1 di Plovdiv, Bulgaria. Dia adalah satu-satunya wakil Inggris dalam cabang olahraga tinju di Olimpiade Athena dan memenangkan medali perak pada usia 17 dalam kategori tinju ringan. 

Dia juga menjadi salah satu juara dunia profesional Inggris termuda, memenangkan gelar WBA pada usia 22 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US