The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Jakarta Minta Polemik Nama JIS Pakai Bahas Asing tak Usah Diperdebatkan
Foto udara Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Sport

Wagub DKI Jakarta Minta Polemik Nama JIS Pakai Bahas Asing tak Usah Diperdebatkan

Kamis, 12 Mei 2022 16:12 WIB 12 Mei 2022, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pemilihan nama Jakarta International Stadium (JIS) yang menggunakan bahasa asing tidak perlu diperdebatkan lagi.

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, penamaan JIS tidak memiliki unsur filosofi tertentu, dan pemilihan tiap kata-katanya pun tidak berdasarkan pertimbangan khusus.

"Jadi enggak usah diperdebatkan soal nama, apakah JIS atau lainnya. Jadi enggak ada filosofi dan lainnya, itu suatu yang biasa saja," ucap Riza di Balai Kota DKI, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Minta JIS tidak Dipakai untuk Kegiatan Politik, Gerindra DKI: Harus Selektif!

Riza mengatakan, pemilihan nama JIS merupakan hal yang biasa saja. Dia pun menyamakannya dengan bangunan ikonik lainnya seperti Monumen Nasional (Monas) hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Jadi itu nggak ada suatu yang luar biasa. Memang sesuai tempatnya di Jakarta, tempatnya sekelas internasional dan itu adalah stadium (stadion)," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa cara pemilihan nama seperti di JIS tersebut juga dipakai untuk Monas, serta dengan Taman Impian Jaya Ancol dan TMII.

"Seperti Monas namanya, kenapa monas dulu ya karena namanya monumen tingkat nasional, ya namanya monumen nasional, Monas kan gitu," terang Riza.

"Apalagi? Ancol ya karena letak ya di Ancol. Apalagi? Taman Mini Indonesia Indah ya karena itu. Jadi suatu yang biasa saja," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US