Bos McLaren Akui Tak Kaget Jika Hamilton Pensiun Usai Kehilangan Gelar Kedelapan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:30 WIB
Pembalap F1, Lewis Hamilton. (REUTERS/Kamran Jebreili)
Pembalap F1, Lewis Hamilton. (REUTERS/Kamran Jebreili)

CEO McLaren Zak Brown, mengaku tak akan terkejut jika sang juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton pensiun setelah kehilangan gelar Formula 1 kedelapan di balapan kontroversial GP Abu Dhabi.

Hamilton gagal juara untuk kedelapan kalinya, setelah dikalahkan bintang Red Bull Max Verstappen dengan dramatis. Verstappen berhasil memanfaatkan keunggulan ban yang masih baik ketika Steward menarik masuk Safety Car saat balapan hanya menyisakan satu lap.

Hal itu ternyata membuat Hamilton kecewa. Ia bahkan tak hadir di konferensi pers resmi usai balapan. Tak cuma itu, pembalap asal Inggris tersebut menghilang dari sosial media, padahal ia paling vokal bersuara akan suatu hal.

Baca Juga: Jadi Balapan Pamungkas Formula 1 Musim 2021, Berikut Statistik Grand Prix Abu Dhabi

Dampak dari ini semua, tak sedikit orang berpikir Hamilton bakal pensiun. Namun, Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, berharap sang pembalap dapat melanjutkan kariernya.

Di sisi lain, Zak Brown menegaskan tak akan terkejut apabila Hamilton memilih pensiun setelah kehilangan gelar kedelapannya. Brown menilai, kehilangan gelar itu tentu menyakitkan bagi siapa saja.

"Terus terang saya tidak akan kaget jika dia pensiun. Jadi, saya rasa tidak ada yang bisa menjamin kembalinya Lewis ke kejuaraan," ucapnya.

"Pendapat pribadi saya dia akan kembali, tetapi kita tidak boleh meremehkan atau menganggap enteng rasa frustrasi dan kemarahannya."

"Mungkin dia belum membuat keputusan, dan apa yang dia lakukan adalah meluangkan waktu untuk membuat keputusan itu. Karena begitu Anda membuat keputusan, Anda sudah memastikannya. Setelah itu, tidak ada jalan untuk kembali."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X