Timnas Bulu Tangkis Indonesia Mulai Latihan di Lokasi Utama Piala Sudirman

- Sabtu, 25 September 2021 | 14:55 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berlatih di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, yang akan menjadi lokasi utama turnamen beregu Piala Sudirman (Dok. PP PBSI)
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berlatih di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, yang akan menjadi lokasi utama turnamen beregu Piala Sudirman (Dok. PP PBSI)

Untuk pertama kalinya, tim nasional (timnas) bulu tangkis Indonesia mulai latihan di lokasi utama turnamen beregu Piala Sudirman, Energia Areena, Vantaa Finlandia yang berlangsung pada 26 September-3 Oktober 2021.

Pergeseran lokasi latihan itu bermanfaat sebagai media adaptasi dan sekaligus mematangkan kemampuan skuad Merah Putih sebelum menghadapi pertandingan yang sebenarnya usai sebelumnya berlatih di Hameenkylan Liikuntahall, Kota Vantaa.

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan sejauh ini prosesi latihan berjalan lancar tanpa masalah.

""Sejauh ini tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin dan shuttlecock sudah kami coba semua. Lampu sudah oke, shuttlecock memang terasa berat dan untuk angin kami tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," tutur Ginting dalam siaran pers PBSI, Sabtu (25/9/2021).

Ginting sendiri berlatih bersama rekannya Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang dipandu pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho.

Baca Juga: Model Cantik Ini Tulis Pesan Bijak di Sosmed, Sindir Neymar?

Di samping itu, sektor tunggal putri dan ganda putri juga sempat berlatih di lapangan utama Energia Areena setelah bergantian dengan sektor lain.

Bagi Apriyani Rahayu, latihan ini bermanfaat untuk adaptasi, dan ia merasa bersyukur karena semuanya berjalan lancar meski ditemukan kekurangan pada bobot shuttlecock yang lebih berat.

 "Ini untuk beradaptasi dengan arena pertandingan. Kondisi saya dan Kak Greys (Greysia Polii) memang tidak prima, tapi saya selalu siap bila dipercaya turun dan saya sangat termotivasi. Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik di Piala Sudirman," ujar Apriyani.

Sedangkan dari lini tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menyebut latihan ini terasa positif. Dia pun mengaku bisa cepat beradaptasi di arena pertandingan.

"Puji Tuhan, tadi sudah cukup enak latihannya. Dari saya ataupun kondisi lapangan sudah bagus. Saya juga dalam keadaan sehat dan siap bertanding," pungkas Gregoria. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X