Terkait Bonus Tim Piala Thomas, Menpora Sebut Tak Diberi Perorangan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 17:00 WIB
Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Zainuddin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan apresiasi pemerintah berupa bonus kepada tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020 beberapa waktu lalu tidak diberikan secara perorangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menpora dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Menpora menyebutkan, bonus tersebut diberikan langsung kepada pengurus cabang olahraga terkait.

"Untuk tim Thomas sudah ada keputusannya, dan setelah kita diskusikan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah. "Tidak akan diberikan orang perorang karena ini tim. Maka kami akan langsung berikan kepada cabor (cabang olahraga). Biar cabor yg mendistribusikan," ujar Menpora.

Baca JugaAtlet Thomas Cup Beri 'Kode' Soal Bonus Belum Cair, Menpora akan Usahakan

"Kami serahkan pada cabor, cabor yang mengatur. Karena cabor yang lebih tahu, tim ini, seperti apa peran masing-masing, pemain pelatih, ofisial dan sebagainya," sambungnya.

Mengenai nominal, Zainuddin tidak menyebutkannya secara eksplisit, namun menjelaskan bahwa istilah tepatnya bukan bonus, melainkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah.

Selain kepada tim Thomas Cup, Menpora juga mengatakan apresiasi serupa diberikan kepada kontingen Indonesia dari NPC yang baru saja meraih beberapa medali emas pada Asian Youth Para Games (AYPG) yang berlangsung di Bahrain.

Kemudian, kontingen Indonesia yang ikut ambil bagian di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 di Tashkent, Uzbekistan juga turut mendapat kucuran bonus.

Adapun penyerahannya dilakukan bersamaan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Olahraga kepada 5 orang oleh Presiden RI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X