Belum Pulih dari Cedera, Marcus Akui Sedih Tak Bisa Ikut Piala Thomas

- Senin, 25 April 2022 | 21:09 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. (pbsi.id)
Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. (pbsi.id)

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon bakal absen di Piala Thomas karena masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi. Marcus mengaku menyesal tak bisa ikut membela Indonesia di kejuaraan tersebut.

Sebelumnya, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan daftar atlet yang akan berlaga di  Piala Thomas-Uber di Thailand pada 8-15 Mei mendatang. Nama Marcus tak ada dalam daftar tersebut.

Alasan PBSI tak memasukkan nama Marcus karena mempertimbangkan kondisi kesehatannya. Seperti diketahui, Marcus masih dalam proses pemulihan usai menjalani operasi tulang kecil di ankle kanan dan kirinya.

Baca Juga: Terbiasa Puasa dan Lebaran Jauh dari Keluarga, Zohri: Atlet harus Siap Tanding

Di sisi lain, Marcus sendiri menyadari fisiknya yang belum fit. Jika pun dipaksakan, Marcus tak bisa menjamin bakal tampil 100 persen.

"Pasti menyesal dan ingin ikut tim buat bela Indonesia lagi soalnya kita juara," kata Marcus Fernaldi Gideon, melalui tayangan video di akun Instagram PBSI.

"Tapi bagaimana, kalau saya main belum tentu maksimal daripada mengecewakan, nanti hasilnya tak bagus, kasihan tim juga. Lebih baik kasih ke yang lain masih banyak yang bagus," katanya.

Meski absen di Piala Thomas, Marcus berharap rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik dan mempertahankan gelar.

"Tetap semangat pasti bisa tetap pertahankan Piala Thomas di Indonesia," ucap Marcus memberikan dukungannya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X