The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daftar 10 Petenis Indonesia untuk SEA Games Vietnam: Bertekad Pertahankan Juara Umum
Petenis Tegar Abdi saat mengikuti Pelatnas SEA Games 2021 di Lapangan Tenis Outdoor, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sport

Daftar 10 Petenis Indonesia untuk SEA Games Vietnam: Bertekad Pertahankan Juara Umum

Rabu, 13 April 2022 13:31 WIB 13 April 2022, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia mengirimkan 10 atlet untuk berkompetisi di cabang olahraga tenis pada SEA Games Vietnam yang akan diadakan Mei mendatang. Tim tenis Indonesia pun bertekad mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada SEA Games 2019 Filipina lalu.

"Kalau bisa  tetap bertahan di juara umum, tapi tidak mudah karena Vietnam juga pemainnya bagus-bagus, mudah-mudahan saja target kita dapat terpenuhi," ujar Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti), Rildo Anwar dikutip dari Antara, Rabu (13/4/2022).

Untuk dapat mengulang kesuksesan 3 tahun lalu itu, tim tenis harus dapat membawa pulang setidaknya 3 medali emas. 

Peluang untuk mendapatkan lebih banyak medali menjadi lebih besar, sebab nomor beregu putra dan putri kembali di pertandingkan pada SEA Games edisi kali ini.

Dua nomor tersebut terakhir kali dipertandingkan pada SEA Games 2015 Singapura dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di mana timnas Indonesia berhasil meraih medali.

Baca Juga:Timnas Futsal Indonesia Jadi Tampil di SEA Games Vietnam usai Sempat Dicoret

Tim tenis Indonesia akan turun pada 7 nomor yang dipertandingkan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, beregu putra dan beregu putri.

Saat ini, pelatih regional pelatnas tenis, Okki Yonda mengatakan bahwa kesiapan para atlet telah mencapai 90 persen.

Ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, yang membawa pulang emas pada SEA Games Filipina, tetap menjadi tumpuan. Aldila juga diharap dapat kembali meraih emas dalam pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Hal yang sama juga diharapkan pada ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. Dengan melihat prestasi sektor putri, timnas tenis optimistis dapat mendapatkan hasil terbaik pada nomor beregu putri.

Sementara itu, nomor ganda putra juga diharap menyumbang medali dengan diturunkannya duet Christopher Rungkat/Muhammad Rifqi Fitriadi, yang berhasil mengalahkan pasangan Venezuela dalam laga Playoff Grup II Piala Davis pada Maret lalu.

Berikut daftar 10 atlet tenis yang akan berkompetisi pada SEA Games Vietnam 2021:

1. Chrisropher Rungkat
2. Aldila Sutjiadi
3. Beatrice Gumulya
4. Jessy Rompies
5. Muhammad Rifqi Fitriadi
6. Novela Rezha Millenia Putria Sari
7. Fitriani Sabatini
8. Achad Imam Ma'ruf
9. Tegar Abdi Satrio Wibowo
10. Rifky Sukma Ramadhan

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US