Chiharu Shida seperti Karakter Anime Jepang Dalam Dunia Nyata: Cantik dan Sakti

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:12 WIB
Kolase Chiharu Shida. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Kolase Chiharu Shida. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pebulu tangkis ganda putri Jepang, Chiharu Shida mendapatkan pujian usai menyabet gelar juara Indonesia Open 2022 bersama partnernya, Nami Matsuyama. Dia dianggap sebagai salah satu karakter anime (animasi Jepang) yang hidup di dunia nyata.

Matsuyama/Shida pada partai puncak bertemu dengan kompariotnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/6/2022).

Pertandingan berjalan sengit hingga kedua pasangan harus memainkan tiga gim. Namun, pada akhirnya, Matsuyama/Shida keluar sebagai pemenang 18-21, 21-14, 21-17 dalam pertandingan berdurasi satu jam 15 menit.

Atas kemenangan itu, Shida dan Matsuyama berhak mendapatkan hadiah sebesar 88.800 dolar AS atau sekitar Rp1,3 miliar. Mereka juga berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open, yang tahun sebelumnya dilangsungkan tanpa penonton di Bali.

Baca juga: Jika Jim Carrey Pensiun, Siapa yang Jadi Penjahat di 'Sonic 3'? Ini Teori Paling Kuat!

Keberhasilan tersebut membuat Shida memposting foto kemenangan di akun Instagram-nya @_chiharushida_. Pada foto itu dia terlihat memamerkan medali bersama Matsumaya dan seorang pria, yang kemungkinan besar adalah pelatih mereka.

“Indonesia Open, kami berhasil menang. Terima kasih atas dukungan Anda,” penjelasan Shida pada foto tersebut dikutip Senin (20/6/2022).

Foto tersebut membuat Shida, yang telah menjadi idola di Indonesia, ramai dikunjungi netizen Indonesia. Banyak di antara mereka yang memberikan selamat serta pujian.

“Shida adalah karakter anime Jepang dalam dunia nyata. Cantik dan sakti,” puji @iroes_tok.

“Woow, amazing, Saya salut dan bangga pada wanita Nippon, penampilan kalian luar biasa, saya selalu merindukan permainan badminton Jepang yang tampil Spartan.congratulation Japan, I love you,” balas @muhammadalamsyahalam.

“Congrats Shida Cantik,” timpal @winie_oengqoel

Hingga berita ini ditayangkan, foto Chiharu Shida sudah mendapatkan tombol like (suka) lebih 31 ribu dan lebih 650 komentar.

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X