Penutupan ASEAN Para Games 2022 Dijanjikan Lebih Meriah, Banyak Artis

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:49 WIB
Sejumlah warga dan pelajar memberikan penghormatan kepada bendera Indonesia usai penyerahan medali emas pertandingan para-renang ASEAN Para Games 2022. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Sejumlah warga dan pelajar memberikan penghormatan kepada bendera Indonesia usai penyerahan medali emas pertandingan para-renang ASEAN Para Games 2022. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Penutupan ASEAN Para Games (APG) 2022 bakal lebih meriah daripada upacara pembukaannya Sabtu (30/7/2022) lalu. Hal tersebut dijanjikan oleh Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Pelaksana INASPOC Gibran Rakabuming Raka.

"Sudah beres (persiapannya), yang pasti lebih meriah ya," kata Gibran dikutip dari Antara, Kamis (4/8/2022).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menuturkan salah satu yang akan memeriahkan upacara penutupan ASEAN Para Games pada Sabtu (6/8/2022)  adalah pesta kembang api. Selain itu, kehadiran artis juga akan lebih banyak dibandingkan saat pembukaan.

Baca Juga: Jaga Performa, Atlet Para Atletik Ini Hindari Pijat Selama Kompetisi

"Artis lebih banyak karena acara seremonial lebih sedikit nanti," ujarnya.

Adapun pejabat yang sudah terkonfirmasi hadir pada upacara penutupan tersebut adalah Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASPOC Rima Ferdianto mengatakan untuk hiburan, salah satu artis yang akan hadir yakni Bunga Citra Lestari.

Sedangkan mengenai jumlah penonton pada upacara penutupan akan dikurangi dari saat pembukaan.

"Kemarin (saat pembukaan) ada 4.500 penonton, kemungkinan akan dikurangi. Untuk umum kemungkinan hanya 2.000 penonton. Totalnya ada 10.000 penonton," katanya.

Mengenai terbatasnya jumlah penonton pada upacara pembukaan maupun penutupan APG selain karena mengikuti aturan protokol kesehatan juga karena sebagian tribun penonton digunakan untuk panggung.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X