Ganda Putra Negeri Jiran Sudah Punya Cara Kalahkan Minions di Malaysia Open 2023

- Senin, 2 Januari 2023 | 15:00 WIB
Ganda Putra Negeri Jiran Sudah Punya Cara Kalahkan Minions di Malaysia Open 2023. (Instagram/@kevin_sanjaya).
Ganda Putra Negeri Jiran Sudah Punya Cara Kalahkan Minions di Malaysia Open 2023. (Instagram/@kevin_sanjaya).

Ganda Putra bulutangkis Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun mengklaim sudah memiliki cara untuk mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan bertemu di Malaysia Open 2023 pada 10 Januari mendatang.

Berdasarkan hasil drawing, Man Wei Chong/Tee Kai Wun harus berhadapan dengan Minions -julukan Marcus/Kevin- di laga pertamanya. Tentu itu masalah besar baginya, mengingat wakil Indonesia ini sempat berada di posisi pertama ganda putra dunia.

Sementara wakil Malaysia tersebut berada di posisi ke-19. Terpaut empat angka diatas Minions (ke-23).

“Pertandingan ini pasti akan intens berdasarkan pengalaman luas mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu, belum lagi jumlah gelar internasional yang telah mereka menangkan,” kata Man Wei Chong, mengutip dari The Star, Senin (2/1/2023).

Baca Juga: Melihat Kebucinan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe, Pamer Foto yang Bikin Salah Fokus

Malaysia Open 2023 merupakan kali kedua pasangan tersebut dipertemukan. Pada pertandingan sebelumnya, terjadi saat Asian Games 2018 yang dimenangkan Minions dua gim langsung dengan skor 21-23 dan 19-21.

Akan tetapi, Man Wei Chong/Tee Kai Wun memiliki taktik khusus untuk menjegal jalan Marcus/Kevin. Pastinya perencanaan matang perlu dipersiapkan.

“Kami sedang mencari strategi yang berbeda untuk mengatasinya. Kami punya ide tetapi mereka juga dapat mengubah rencana permainan mereka. Kami akan siap dengan strategi terbaik," lanjutnya.

Baca Juga: Gemas! Marcus Gideon Asyik Mukbang Durian Bareng Putrinya

Nilai Performa Minions Menurun

Namun, merosotnya ranking Minions dapat dimanfaatkan dengan baik oleh wakil Malaysia. Sebab, menurutnya Minions masih mengalami penyesuaian Marcus Gideon pasca operasi.

“Mudah-mudahan, kami dapat memanfaatkan performa mereka yang tidak konsisten, tetapi itu tidak akan mudah. Mereka memiliki keterampilan dan smash yang kuat, tetapi kami siap untuk itu," tambahnya.

Sebagai tuan rumah, Man Wei Chong/Tee Kai Wun diharapkan tampil impresif. Terlebih orang-orang terdekatnya memberikan dukungan secara langsung.

“Bermain di depan penonton tuan rumah dan dengan dukungan anggota keluarga akan memacu kami untuk mencapai hasil yang positif,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X