Indonesia Open 2022: The Daddies Tumbang di Babak Pertama

- Rabu, 15 Juni 2022 | 13:24 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Langkah pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti pada babak pertama Indonesia Open 2022 usai menyerah di tangan wakil China, China Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen, Rabu (15/6/2022).

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pasangan berjuluk The Daddies itu kalah 2 gim langsung 21-17, 22-24 setelah bertarung selama 43 menit dalam pertemuan pertama mereka dengan Ou/Liu.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra banyak kehilangan poin karena beberapa pengembalian bola tersangkut ke net. Namun smes-smes keras Ahsan cukup menyelamatkan mereka untuk memperkecil jarak pada kedudukan 8-11 saat interval.

Baca Juga: Atlet Sea Games Ke-31 Pulang, Jokowi Beri Apresiasi

Selepas interval, unggulan ketiga dari Indonesia itu  kembali banyak membuang poin karena pengembalian bola yang selalu keluar dari bidang permainan lawan sehingga harus merelakan gim pertama direbut Ou/Liu.

Memasuki gim kedua dan bertukar sisi lapangan, kedua pasangan saling menyerang dan berbalas angka. Setelah menyudahi interval dalam keadaan tertinggal 10-11, Ahsan/Hendra berbalik unggul pada kedudukan 17-13 setelah memainkan reli.

Ou/Liu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 sebelum Ahsan/Hendra mengamankan gim poin lebih dulu. Sayangnya setelah merebut 4 gim poin, Ahsan/Hendra gagal melangkah ke babak berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X