Telak, Indonesia Libas Uganda di World Junior Championship

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 11:16 WIB
Tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil sapu bersih di laga perdana WJC 2019. (badmintonindonesia.org)
Tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil sapu bersih di laga perdana WJC 2019. (badmintonindonesia.org)

Tim bulu tangkis junior Indonesia sukses mengawali turnamen beregu World Junior Championship 2019 dengan kemenangan telak atas tim beregu Uganda dengan skor 5-0.

Pada partai pertama tunggal putri, Stephanie Widjaja berhasil meraih poin perdana setelah mengalahkan Fadilah Shamika Mohamed Rafi dengan skor mencolok, 21-2, 21-4 dalam tempo 15 menit.

-
Stephanie Widjaja. (badmintonindonesia.org)

Selanjutnya Syabda Perkasa Belawa menambah keunggulan Indonesia 2-0 setelah mengalahkan Brian Kasirye dengan straight game 21-14, 21-11.

-
Syabda Perkasa Belawa. (badmintonindonesia.org)

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil memastikan kemenangan 3-0 usai mengalahkan Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza dengan skor telak 21-3, 21-3.

-
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (badmintonindonesia.org)

Pada partai keempat, giliran ganda putra yang baru berpasangan, Daniel Marthin/M.Lucky Andres Apriyanda berhasil membawa keunggulan 4-0 setelah mengalahkan Arshath Mohamed Nazurudheen Vaheed/Samuel Wasswa dengan skor tega, 21-1, 21-1.

Pada partai terakhir, giliran ganda campuran Indonesia yang diwakili Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani yang membulatkan kemenangan Indonesia 5-0 usai menundukkan Brian Kasirye/Husina Kobugabe dengan 21-9, 21-8.

-
Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani. (badmintonindonesia.org)

"Kami beru latihan bersama sekitar tiga mingguan, memang belum lama, jadi kami mau fokus ke individu dulu, ditingkatkan mana yang kurang. Kalau penyesuaian satu sama lain, dengan berjalannya waktu saja," kata Dwiki.

Selanjutnya tim bulu tangkis junior Indonesia akan menjalani partai kedua penyisihan Grup 1A melawan Finlandia pada Selasa (1/10) di Kazan Gymnastics Center, Rusia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X