Valentino Rossi Merasa Kehilangan Karena Jorge Lorenzo Pensiun

- Sabtu, 16 November 2019 | 21:59 WIB
(photo/REUTERS/Heino Kalis)
(photo/REUTERS/Heino Kalis)

Keputusan pensiunnya Jorge Lorenzo memang sedikit mengejutkan banyak pihak. Selain masih terikat kontrak hingga MotoGP 2020, keputusan Lorenzo ini dinilai sedikit mendadak.

Valentino Rossi mengaku tidak kaget soal pensiunnya Jorge Lorenzo yang baru saja diumumkan Kamis kemarin (15/11) jelang dimulainya MotoGP Valencia.

Namun, Valentino Rossi mengaku kehilangan sosok pembalap hebat yang selama ini ditemukannya dalam diri Jorge Lorenzo. MotoGP 2019 menjadi masa-masa yang sulit bagi Jorge Lorenzo.

Rossi menilai Jorge Lorenzo pembalap hebat yang sangat disayangkan untuk pensiun.

Terlepas dari masalah yang dialami Lorenzo, Rossi sepenuhnya menghormati keputusan salah satu rival terbesarnya itu. "Setiap pembalap memiliki waktunya sendiri. Saya kira dia (Lorenzo) telah membuat keputusan dengan pertimbangannya sendiri," pungkas Rossi.

Meski banyak yang menilai jika Zarco mengalami musim yang buruk, namun pembalap asal Prancis itu dinilai layak karena memiliki pengalaman memacu motor RC213V milik Honda.

Setelah menimbang-nimbang dengan serius, Lorenzo memutuskan untuk pensiun setelah MotoGP musim 2019 berakhir.

Pengumuman penting itu disampaikan Lorenzo pada konferensi pers yang dilakoninya bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelet.

Keputusan Jorge Lorenzo menimbulkan reaksi luas dari masyarakat dunia. Tagar #ThankYouJorge sebagai tanda apresiasi melambung di dunia maya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X