Rossi Geber Motor Suzuki di MotoGP 2021? Brivio: Tampaknya Mustahil

- Jumat, 7 Februari 2020 | 16:46 WIB
Masa depan Valentino Rossi masih jadi teka-teki. (Dok. MotoGP)
Masa depan Valentino Rossi masih jadi teka-teki. (Dok. MotoGP)

Valentino Rossi dipastikan tak lagi membela tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Posisi pembalap gaek asal Italia tersebut digantikan Fabio Quartararo.

Keputusan Yamaha tersebut membuat masa depan Rossi menjadi teka-teki yang sangat dinanti jawabannya. Pasalnya, beredar sejumlah spekulasi terkait masa depan sang pembalap.

Jika tetap kompetitif pada MotoGP 2020, Rossi kemungkinan besar akan tetap membalap. Selain Petronas Yamaha SRT, ada beberapa tim yang kemungkinan bisa diperkuat The Doctor. Salah satunya adalah Suzuki Ecstar.

Bagaimana jika Rossi meminta Suzuki memberikan dua motor untuknya dan sang adik, Luca Marini? 

"Saya tak berpikir itu mungkin. Anda bertanya soal itu dan saya tak tahu apa jawaban selanjutnya," kata manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, seperti dikutip Indozone dari GPOne.

Brivio mengatakan, rencana mereka adalah memiliki tim satelit di 2022. Jadi, dia belum punya gambaran soal susunan pembalap untuk musim 2021. 

Dia mengaku terkejut dengan keputusan Yamaha mengganti Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo. Apalagi Yamaha melakukannya sebelum balapan MotoGP 2020 dimulai. 

"Itu bukan situasi yang mudah untuk diatur. Jadi, ya, itu mengejutkan saya," tutur Brivio.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X