Final Race untuk Mendiang Afridza Munandar dari Marc Marquez dkk
Nama mendiang Afridza Munandar menempel di motor pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (motogp.com)
Sport

Final Race untuk Mendiang Afridza Munandar dari Marc Marquez dkk

Ada nama Afridza di motor pembalap Honda.

Sabtu, 16 November 2019 11:28 WIB 16 November 2019, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah pembalap Honda kembali melakukan aksi untuk mengenang mendiang Afridza Munandar. Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan beberapa pembalap Honda Team Asia, menempel stiker dengan nama Afridza di motor mereka. 

Mereka akan membawa nama Afridza pada gelaran balap MotoGP di Valencia, Spanyol, akhir pekan ini. Hal itu sebagai bentuk dedikasi Marquez dan pembalap Honda lainnya untuk melepas kepergian pembalap muda Indonesia tersebut. 

"Final race for Afridza," tulis Astra Honda Racing Team di akun resmi Instagram mereka, @astrahondaracingteam, Jumat (15/11).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) on

Kepergian Afridza memang menyisakan duka yang mendalam. Tak hanya untuk dunia balap nasional, tetapi juga internasional.

Kepergian pembalap 20 tahun asal Tasikmalaya itu dinilai sebagai suatu kehilangan yang besar untuk dunia balap motor. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Afridza Munandar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di tikungan ke-10 Sirkuit Sepang, Malaysia. Insiden terjadi saat balapan pertama seri terakhir Asia Talent Cup 2019 baru berlangsung satu lap.  

Staf medis sirkuit sudah melakukan upaya terbaik. Afridza kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter secepatnya. Namun, nyawa pembalap muda Indonesia itu tak tertolong.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU