Pembalap Honda Laturama Tetap Berlatih Meskipun Ada Isu Penundaan Kompetisi

- Jumat, 3 Juli 2020 | 18:31 WIB
Arya Aditya (12) melesat di lintasan balap. (Dok.Team Honda Laturama).
Arya Aditya (12) melesat di lintasan balap. (Dok.Team Honda Laturama).

Kompetisi balapan di Indonesia baik motor maupun motor terpaksa harus dibatasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait kondisi yang tidak kondusif selama masa pandemi Covid-19. Dalam surat edarannya, otoritas olahraga mobil dan motor ini telah memutuskannya.

Meskipun demikian, para pembalap tetap pada rutinitasnya menjalankan persiapan. Hal ini diungkapkan Arya Aditya, pembalap dari team Honda Laturama yang bermarkas di kota Semarang. Baginya tidak penting kapan balapan itu dihelat. Mereka hanya tetap berlatih untuk meraih prestasi terbaik.

"Selama belum ada jadwal ini kita tetap ada latihan rutin. Latihan fisik dan latihan motor, tetap dilaksanakan rutin untuk menjaga performa. Kita fokus untuk menjaga fisik tetap oke," kata Arya saat dihubungi Indozone, Jumat (3/7/2020).

Arya menuturkan saat ini memang belum ada jadwal kapan dan di kota mana saja balap akan dilaksanakan, namun yang pasti mereka on the track tetap mempersiapkan diri bersama team sambil menunggu jadwal da keputusan dari pihak penyelenggara.

"Di kita, pokoknya ada balapan atau gak, latihannya tetap rutin. Pokoknya kita siap terus, karena dari awal tahun sudah diarahkan untuk siap kalau ada balap. Sekarang tinggal tunggu keputusan penyelenggara," ujarnya.

Arya Aditya merupakan pembalap asal kabupaten Sukoharjo yang punya taring di dunia balap nasional. Saat ini ia mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang kejuaraan nasional One Prix Championship 2020, kategori Novice, Bebek 4-Tak 150cc Tune Up Pemula.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X