Indonesia Open 2021: Shesar Jadi Tunggal Putra Pertama Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua

- Selasa, 23 November 2021 | 14:09 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Di babak pertama Indonesia Open 2021, Selasa (23/11/2021), Shesar Hiren Rhustavito menjadi pebulutangkis tunggal putra Indonesia pertama yang maju ke babak kedua. Shesar melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin 21-12, 15-21, 21-16 di Nusa Dua, Bali.

Pebulutangkis peringkat 20 itu kini mencatatkan skor pertemuan 3-0 atas Sitthikom lewat laga rubber game selama 50 menit.

Meski harus menjalani 3 gim, Shesar merasa lega karena bisa mengeluarkan kemampuannya dengan baik dan bisa mengembangkan gaya permainannya untuk mencapai kemenangan.

Kekalahannya di gim kedua terjadi karena Shesar sedikit melepas tekanan dan ingin bermain lebih lambat, namun Thammasin justru mencuri kesempatan dengan membalikkan tekanan hingga mengungguli dirinya.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Dua Ganda Putri Merah Putih Mundur Akibat Cedera

Shesar terlanjur mengikuti pola permainan lawan dan memberikan peluang bagi Thammasin untuk menyamakan kedudukan.

"Bersyukur bisa menang pada pertandingan pertama ini karena dia bukan lawan yang biasa," kata Shesar dikutip dari Antara, Selasa (23/11/2021).

Pada babak kedua turnamen level Super 1000 ini, Shesar masih menanti calon lawan antara unggulan ketujuh Lee Zii Jia dari Malaysia dan Rasmus Gemke dari Denmark.

Bagi Shesar, kedua lawan patut diantisipasi karena punya gaya permainan yang mirip. Langkah terpenting baginya sekarang adalah menjaga kondisi dan fokus saat menghadapi lawan.

Jeda pertandingan satu hari akan ia manfaatkan untuk memulihkan tenaga dan mencari strategi terbaik agar bisa lolos ke perempat final.

"Yang penting kondisinya harus prima dulu, dari situ bisa memikirkan mau main apa di hari Kamis. Mereka sama saja, dua-duanya karakternya sama. Mereka tipe pemain menyerang. Besok lawan siapa ya dipikir nanti saja, tinggal kita lihat siapa yang menang," tandasnya.

Pada turnamen Indonesia Masters pekan lalu, Shesar hanya bisa mencapai babak 16 besar setelah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X