Takut Seperti Valentino Rossi, Jadi Alasan Petronas SRT Tolak Andrea Dovizioso

- Rabu, 28 Juli 2021 | 18:03 WIB
Andrea Dovizioso ditolak oleh Petronas SRT jadi pembalap mereka di MotoGP 2022 (motogp.com)
Andrea Dovizioso ditolak oleh Petronas SRT jadi pembalap mereka di MotoGP 2022 (motogp.com)

Bos Petronas SRT Razlan Razali menegaskan timnya sama sekali tak tertarik untuk merekrut Andrea Dovizioso untuk MotoGP musim 2022. Sebab Razali takut Dovizioso bakal memiliki nasib seperti Valentino Rossi di MotoGP musim ini.

Dovizioso dikabarkan memang masuk dalam daftar incaran Petronas SRT untuk gantikan Rossi di MotoGP 2021. Kans Petronas SRT dapat Dovizioso sebenarnya sangat besar, lantaran sang pembalap tak terikat kontrak tim mana pun saat ini.

Akan tetapi, Razali menegaskan bahwa Petronas SRT sama sekali tidak tertarik menjadikan Dovizioso sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021. Sebab Razali merasa Dovizioso berpotensi bernasib seperti Rossi yang gagal kompetitif di musim ini.

“Punya peluang memiliki Dovizioso itu sangat menarik, tapi dengan respek yang sangat besar untuk Valentino Rossi, kami tidak ingin mengalami situasi serupa seperti sekarang,” jelas Razali, seperti dikutip dari MCN News, Rabu (28/7/2021).

“Mereka itu memang pembalap yang fantastis, tapi level kejuaraan sudah meningkat sangat tinggi. Valentino memang lebih cepat dibandingkan musim lalu, tapi kesulitan mencetak angka. Sedangkan Dovizioso, dia absen selama setahun,” lanjutnya.

BACA JUGA: Kabar Baik, Mulai Besok Pemprov DKI akan Bagikan Bansos Beras 10 Kg

Razali memilih merekrut pembalap berusia lebih muda yang masih hijau untuk membela tim mereka di MotoGP 2021.

“Kami ingin membentuk pembalap seperti yang sudah kami lakukan dengan Fabio Quartararo. Idealnya merekrut pembalap-pembalap muda yang belum memiliki pengalaman di MotoGP,” imbuh pria asal Malaysia itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X