Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ucapkan Terima Kasih kepada Penggemarnya

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 09:46 WIB
Valentino Rossi pensiun dari dunia balap MotoGP (motogp,com)
Valentino Rossi pensiun dari dunia balap MotoGP (motogp,com)

Sebuah kabar mengejutkan datang dari pembalap papan atas MotoGP Valentino Rossi. Rossi memutuskan untuk menyelesaikan karier balapnya di MotoGP yang sudah berjalan selama kurang lebih 26 tahun.

Rossi pun lantas mengucapkan rasa terima kasih sebensar-besarnya kepada para penggemar yang sudah mendukung karier balapnya. Pemilik julukan The Doctor tersebut mengaku masih kerap terkejut dengan dukungan besar dari para penggemarnya, meski tak lagi mampu kompetitif.

“Saya harus katakan kepada penggemar saya bahwa saya selalu mengerahkan segalanya selama ini, lebih dari 25 tahun. Saya selalu coba semaksimal mungkin demi tetap di papan atas,” jelas Rossi, seperti disadur dari motogp.com, Jumat (6/8/2021).

“Ini adalah perjalanan panjang bersama-sama. Ada banyak penggemar yang baru lahir saat saya berada di lintasan. Rasanya menyenangkan, karena saya punya dukungan yang menakjubkan dari seluruh dunia,” sambungnya.

“Terkadang saya sendiri sulit memahaminya, saya masih sering kaget. Saya merasa benar-benar sangat bangga, jadi saya harus berterima kasih kepada para penggemar saya. Saya merasa kami bersenang-senang bersama,” kata pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Rossi juga mengaku sangat bangga bisa mengikuti jejak atlet ski legendaris Italia Alberto Tomba yang membuat orang Italia menggemari olahraga. Rossi merasa senang dapat membantu balap motor lebih dikenal masyarakat luas.

“Tampaknya, terutama di Italia, ada banyak orang mulai mengikuti dunia balap motor demi saya. Ini mirip dengan Alberto Tomba di olahraga ski. Saya rasa ini adalah hal paling penting yang saya lakukan dalam karier saya selain meraih prestasi baik. Jujur saja saya tak tahu mengapa bisa begini,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X