Fabio Quartararo Diambang Jadi Juara Dunia, Jorge Lorenzo: Dia Hanya Beruntung

- Kamis, 16 September 2021 | 21:39 WIB
Fabio Quartararo diambang jadi juara dunia MotoGP 2021. (motogp.com)
Fabio Quartararo diambang jadi juara dunia MotoGP 2021. (motogp.com)

Fabio Quartararo memang menjalani kampanyenya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021 dengan performa luar biasa. Bagaimana tidak, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 214 poin.

Kesuksesan tersebut didapatkan Quartararo setelah mengoleksi delapan podium dari 13 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2021. Bahkan lima podium yang didapatkan Quartararo di antaranya merupakan kemenangan balapan.

Mantan juara dunia MotoGP, yakni Jorge Lorenzo pun memberikan komentar mengenai performa apik Quartararo. Lorenzo menilai kesuksesan Quartararo di MotoGP 2021 itu tidak lepas dari cedera yang dialami Marc Marquez.

“Fakta bahwa Marc cedera lengan jelas membantu Fabio melampaui level para rivalnya. Sebab, tidak ada pembalap kuat yang bertarung dengannya,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Diario AS, Kamis (16/9/2021).

Lorenzo pun berpendapat bahwa Quartararo tidak akan dengan mudah menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021 jika Marquez dalam kondisi fit. Sebab Lorenzo percaya Marquez bakal memberikan tekanan besar kepada Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia.

“Marc akan berusaha, dan saya tak ragu ia akan kembali ke depan dan memperebutkan gelar. Tapi tanpa cedera Marc, bakal sulit bagi Fabio untuk meraih gelar, meski kini ia lebih dewasa dan melakukan lebih sedikit kesalahan,” sambung pemilik julukan X-Fuera tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X