Bakal Gantung Helm, Kimi Raikkonen Tak Sabar Selesaikan Musim Balap F1 2021

- Jumat, 10 Desember 2021 | 15:07 WIB
Kimi Raikkonen di Grand Prix Abu Dhabi (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Kimi Raikkonen di Grand Prix Abu Dhabi (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Pebalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengaku tidak sabar untuk gantung helm dari Formula 1 (F1) dan mengakhiri musim balap 2021 setelah 19 musim dan 349 balapan.

Juara dunia 2007 bersama Ferrari itu kini memiliki 1 balapan tersisa di Grand Prix (GP) Abu Dhabi, akhir pekan ini, Minggu (12/12/2021) sebelum gantung helm di usia 42 tahun.

"Saya tak sabar lagi menyelesaikan musim ini. Senang rasanya ini akan berakhir dan saya tak sabar lagi menjalani kehidupan normal setelah itu," kata pembalap asal Finlandia itu dikutip dari Reuters, Jumat (10/12/2021).

Raikkonen yang melakoni debut pada 2001 itu juga mengatakan istrinya lebih emosional menjelang pensiunnya sang pembalap. Selain itu, dia juga senang bisa menjadi lebih dekat dengan anak-anaknya.

Baca Juga: Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun dari Formula 1: Ini akan Jadi Musim Terakhir Saya

"Saya rasa istri saya akan lebih emosional tentang itu. Saya tak yakin anak-anak akan peduli, saya rasa mereka akan menemukan hal-hal lain yang lebih menarik dilakukan. Mereka suka mengunjungi negara yang hangat dan berada di kolam dan yang lainnya, tapi senang mereka berada di sini."

Sebelumnya, Raikkonen telah mengonfirmasi keputusannya untuk pensiun musim ini melalui media sosial pada September lalu.

"Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Ini adalah keputusan yang saya lakukan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini saatnya untuk hal-hal baru," tulis pria 42 tahun itu di Instagram, Kamis (2/9/2021).

"Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat kami Kimi."

Raikkonen sendiri akan berhenti dari Formula 1 dan digantikan oleh Valtteri Bottas di Alfa Romeo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X