Asal Usul Nama Greysia Polii yang Bikin Netizen Kagum, Definisi Nama Adalah Doa

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:06 WIB
Greysia Polii. (Instagram/greyspolii)
Greysia Polii. (Instagram/greyspolii)

Atlet badminton ganda putri Greysia Polii mengungkapkan asal usul namanya. Hal ini diungkapkan oleh Greysia lewat akun TikTok miliknya. Netizen dibuat kagum dengan arti nama Greysia.

Nama Greysia ternyata singkatan dari "Grey" atau abu-abu. Ketika lahir, rambut ayah pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu sudah berwarna abu-abu. Sementara itu, kata "Sia" diambil dari kata Indonesia.

Orangtua Greysia memberikan nama tersebut dengan harapan anaknya bisa menjadi orang berguna bagi negara dan bangsa.

Benar saja, di masa depan Greysia ternyata berhasil menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara dengan sederet prestasinya di badminton.

Mengetahui fakta tersebut, netizen pun ramai-ramai menyebut bahwa nama adalah doa. Tak sedikit pula yang menyebut bahwa Greysia memiliki nama yang keren dan unik.

"Memang benar nama adalah doa. Sekarang kak Ge telah menjelma menjadi kebanggaan Indonesia. Bahkan telah disorot mata dunia. Proud of you kak Ge!" kata @xinyzl.

"Terkerennn dan skrg jadi salah satu atlit kebanggan Indonesia dn panutan smua org," kata @doublediv_.

"Masya Allah... nama adalah doa inii," kata @Niahensgym.

Prestasi Greysia Polii

Sebelum meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, Greysia sudah pernah menorehkan berbagai prestasi yang tak kalah membanggakan. Ia pertama kali dipasangkan dengan Apriyani Rahayu pada tahun 2017.

Setelah dipasangkan, Greysia dan Apriyani pertama kali meraih medali emas pada pertandingan ganda putri di Thailand Open (BWF Grand Prix). Kala itu, Greysia mengalahkan Thailand dengan skor 21-12 dalm 2 set.

Tak main-main, Greysia-Apriyani tercatat memiliki enam gelar juara di BWF World Tour selama periode 2017 sampai 2021. Greysia-Apriyani meraih sejumlah medali emas dari BWF lewat pertandingan India Open 2018, Thailand Open 2018, India Open 2019.

Kemudian Indonesian Masters 2020, Spanyol Masters 2020 dan Yonex Thailand. Greysia sendiri juga pernah meraih emas di Asian Games. Kala itu, ia berpasangan dengan Nitya Kishinda Maheswari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X