Wakili Indonesia di Kejuaraan Atletik Indoor 2022, Zohri Minta Doa dan Dukungan

- Selasa, 15 Maret 2022 | 15:50 WIB
Lalu Muhammad Zohri, sprinter nasional asal Lombok, NTB. (Instagram/@pbpasiofficial)
Lalu Muhammad Zohri, sprinter nasional asal Lombok, NTB. (Instagram/@pbpasiofficial)

Pelari nasional, Lalu Muhammad Zohri menjadi wakil Indonesia dalam Kejuaraan Atletik Indoor 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Belgrade, Serbia.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirim sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu untuk berlaga di nomor 60 meter. 

Zohri bertolak ke Serbia pada Selasa (15/3/2022) malam berbekal persiapan baik fisik maupun mental serta ditemani seorang pelatih.

Pada kejuaraan Indoor edisi ke-18 ini, Zohri dibebani target menyelesaikan trek lari dalam waktu 6,66-6,67 detik.

Baca Juga: Chantal Sutherland, Si Joki Kuda yang Masuk Daftar 100 Wanita Cantik Dunia

Oleh sebab itu, ia meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa pulang mengharumkan nama bangsa. Mengenai persiapan, Zohri mengaku sudah matang.

"Kalau untuk persiapan sampai sekarang alhamdulillah sudah matang, pokoknya siap bertanding. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia," kata Zohri dalam keterangan tertulis PB PASI di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Berdasarkan laman resmi Word Athletics Indoor Championship 2022, kejuaraan yang berlangsung di ibukota Serbia ini dipastikan diikuti oleh 680 atlet atletik dari 137 tim di seluruh dunia.

Sebanyak 680 peserta itu terbagi menjadi 372 atlet putra dan 308 atlet putri, dan akan berlomba untuk menjadi juara pada kejuaraan yang digelar untuk pertama kalinya setelah vakum selama 4 tahun.

Sebagai pelari kelas dunia, Zohri mengaku bersemangat dan bersyukur bisa ikut berkompetisi dalam kejuaraan bergengsi ini. Baginya, kejuaraan atletik Indoor di Serbia merupakan turnamen penting yang akan sangat menyenangkan untuk diikuti.

Zohri juga merasa diuntungkan karena bisa menjadi ajang pemanasan sebelum membela Indonesia pada SEA Games Vietnam Mei nanti.

"Bersyukur bisa dapat undangan dan ikut bersaing di kejuaraan ini. Alhamdulillah sebelum SEA Games juga bisa uji coba di sini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," pungkas pria 21 tahun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X