Diangkat PNS 3 Tahun Lalu, Ingat Pesan Jojo Soal Masa Depan Atlet Berprestasi: Terjamin

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:20 WIB
Jonathan Christie saat menyampaikan pesan terkait masa depan atlet berprestasi. (Ist)
Jonathan Christie saat menyampaikan pesan terkait masa depan atlet berprestasi. (Ist)

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala Thomas 2020.

Jonathan mengantarkan Indonesia menang 3-0 atas China di partai final, usai mengalahkan atlet China Li Shi Feng lewat pertandingan tiga game di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam (17/10/2021) waktu Denmark.

Game pertama dimenangkannya dengan mudah dengan skor 21-14. Jojo--sapaan Jonathan--sempat kelimpungan di game kedua dan kalah 18-21. Namun di game ketiga, Jojo memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-14.

Prestasi ini menambahkan daftar raihan Jojo untuk Indonesia, setelah beberapa tahun belakangan penampilannya sempat meredup semenjak diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2018.

Menyusul prestasinya di ajang Thomas Cup 2020, video saat atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pengangkatannya sebagai PNS kembali beredar.

Dalam video itu, Jojo berpesan kepada para orang tua yang anaknya ingin menjadi atlet, agar mendukung semangat anaknya dan jangan ragu akan masa depan.

"Saya ingin juga berpesan kepada orang tua di luar sana yang meragukan anaknya jadi atlet karena takut masa depannya gak menentu, mulai dari sekarang tolong dukung anak Anda. Jika anak Anda memang benar ingin jadi seorang atlet, jika anak Anda berprestasi, pasti masa depannya akan sangat terjamin," kata Jojo.

Persembahan untuk Rakyat Indonesia

Jojo sendiri mempersembahkan kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2020 untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI dan para pecinta bulu tangkis Indonesia,” kata Jojo dalam keterangan resmi PP PBSI, Senin (18/10/2021).

Seperti diketahui, selain Jojo, atlet bulu tangkis lain yang turut menyumbang kemenangan untuk Indonesia tadi malam adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X