The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Tikungan Maut Anthony Ginting Bikin Chou Tien Chen Tak Berkutik di Piala Thomas
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Sport

Momen Tikungan Maut Anthony Ginting Bikin Chou Tien Chen Tak Berkutik di Piala Thomas

Menang straight game.

Kamis, 14 Oktober 2021 08:34 WIB 14 Oktober 2021, 08:34 WIB

INDOZONE.ID - Penampilan luar biasa Anthony Ginting di babak penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas atau Thomas Cup 2020 melawan wakil Taiwan, Choun Tien Chen pada Rabu (13/10/2021) siang mengundang decak kagum.

Bertempat di Ceres arena, Aarhus, Denmark, Ginting yang kini berada di peringkat kelima BWF itu menaklukkan Chou Tien Chen, yang menempati peringkat keempat, dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16 dalam waktu 51 menit dan membuka keunggulan Indonesia 1-0 atas Taiwan.

Baca Juga: Kalahkan Pemain Taiwan di Piala Thomas, Ginting Ungkap Strategi Permainan

Set pertama berlangsung cukup menegangkan di mana Ginting dan Chou bergantian merebut poin bahkan hingga kedudukan skor imbang 20-20. Beruntung Ginting mampu 'menikung' perolehan skor ketika terjadi setting.

Ginting yang tampil tenang saat perolehan skor 20-20 mampu meladeni permainal Chou dan mengakhiri netting tunggal puta Taiwan itu lewat sambaran yang mematikan. Selanjutnya Ginting juga merebut skor hingga menutup set pertama dengan skor 22-20.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co)

Di gim kedua, Ginting dan Chen semakin bersaing. Mereka sama-sama bermain agresif dan bergantian memimpin. Namun Ginting masih lebih mendominasi. Berulang kali ia dapat mematahkan serangan Chen.

Selepas kedudukan 8-8, Ginting terus melaju dan tak terbendung lagi. Chen kerap gagal menghalau bola-bola dari Ginting. Tak butuh waktu lama, Ginting segera menutup pertarungan tersebut dengan kemenangan 21-16. 

“Dari masuk lapangan, saya sudah merancang strategi permainan. Ritme dan pola permainan saya juga bisa diterapkan semuanya. Sehingga di gim kedua tinggal meneruskan saja,” kata Ginting dalam keterangan resmi PP PBSI.

“Seandainya pun gagal, saya sudah siapkan pola yang lain. Inilah yang mengantarkan saya menang," tambahnya.

Selain menyiapkan strategi permainan, pemain berusia 24 tahun itu juga mengaku terus berusaha untuk tampil maksimal dan tidak membuat banyak kesalahan yang bisa menguntungkan lawan pada laga tersebut.

Indonesia sendiri pada akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Taiwan dengan skor 3-2 dan lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2020 sebagai juara Grup A.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US