Perempat Final Indonesia Open 2021: Jonatan Antisipasi Ambisi Balas Dendam Antonsen

- Jumat, 26 November 2021 | 11:08 WIB
Jonatan Christie (kiri), Anders Antonsen (kanan) (Instagram/@jonatanchristieofficial/@anders_antonsen)
Jonatan Christie (kiri), Anders Antonsen (kanan) (Instagram/@jonatanchristieofficial/@anders_antonsen)

Perempat final Indonesia Open 2021 akan mempertemukan tunggal putra Merah Putih, Jonatan Christie alias Jojo melawan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, Jumat (26/11/2021).

Jojo mengaku siap mengantisipasi ambisi balas dendam kekalahan Antonsen dari pertemuan terakhir mereka di Piala Thomas, Denmark bulan lalu.

"Pasti Antonsen punya ambisi dan motivasi. Itu yang harus saya antisipasi dan jaga pikiran. Memang di pertemuan terakhir saya yang menang, tapi pertandingan di sini beda," kata Jonatan dikutip dari Antara.

Selain itu, Jojo juga memperkirakan kondisi fisik lawannya itu tidak sepenuhnya fit mengingat Antonsen sudah melalui laga lama dan alot di babak pertama dan kedua serta bertanding penuh hingga babak final Indonesia Masters pekan lalu.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Kalahkan Junior di Pelatnas, Jojo Lolos ke Perempat Final

Dengan keuntungan itu, Jonatan akan membuat Antonsen bermain lelah sebagai strategi utamanya untuk melenggang ke babak semifinal turnamen kelas Super 1000 ini.

Namun, ia juga memahami bahwa strategi ini bukannya tanpa risiko, mengingat Antonsen tipe pemain yang gemar melakukan reli pendek dan mencari celah untuk menyerang secepat mungkin.

"Dari pola dan strateginya Antonsen dia adalah tipe yang sederhana, tapi dia mau cepat mematikan musuh, cepat menyerang. Jadi itu yang harus diantisipasi," tutur peraih emas Asian Games 2018 itu.

Berdasarkan catatan resmi BWF, Jonatan dan Antonsen sudah berhadapan sebanyak 8 kali dengan skor 5-3 yang dipegang wakil Indonesia, termasuk pada pertemuan terakhir mereka di Piala Thomas di Denmark.

Namun, dari 3 kemenangan Antonsen, 2 di antaranya dibukukan di ajang Indonesia Masters 2019 dan 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X