Merasa Kagum, MotoGP: Sirkuit Mandalika Tercantik di Dunia

- Minggu, 13 Februari 2022 | 11:30 WIB
Sirkuit Mandalika, NTB. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Sirkuit Mandalika, NTB. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Pihak MotoGP memberikan pujian terhadap Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB dengan menyebut sirkuit tercantik di dunia.

Pujian itu diberikan lewat akun media sosial mereka, @motogp, Sabtu (12/2/2022). Dalam sejumlah foto yang diunggah MotoGP, tampak keindahan Sirkuit Mandalika dari udara.

Baca Juga: Diwarnai Kontroversi, Sprinter Justin Gatlin Pensiun dari Dunia Atletik

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia," tulis MotoGP dalam keterangannya, seperti dilihat INDOZONE, Minggu (13/2/2022).

Sirkuit Mandalika sempat dikritik karena dipenuhi debu dan lumpur pada hari pertama tes pramusim. Kritik itu datang dari salah satu bos tim MotoGP, dengan menyebut Sirkuit Mandalika seperti lintasan motocross.

"Ini mungkin satu-satunya trek di dunia di mana Anda bisa menjadi tuan rumah MXGP (kejuaraan dunia Motocross) dan acara MotoGP pada saat yang sama," kata kepala tim dari tim pabrikan terkenal yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip Speedweek.

Pembalap MotoGP melakoni tes pramusim di Sirkuit Mandalika sejak 11- 13 Februari 2022. Sedangkan balapan resminya akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Sebelum jadi tuan rumah MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika  lebih dulu jadi tuan rumah seri balapan WSBK.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X