The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maju Jadi Capres Filipina, Kekayaan Manny Pacquiao Tembus Rp3,1 Triliun!
Manny Pacquiao saat menjadi anggota senat Filipina (REUTERS/Erik De Castro/File Photo)
Sport

Maju Jadi Capres Filipina, Kekayaan Manny Pacquiao Tembus Rp3,1 Triliun!

Jadi senator di Filipina sejak 2016.

Senin, 20 September 2021 21:25 WIB 20 September 2021, 21:25 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah berita bahwa Manny Pacquiao mencalonkan diri sebagai presiden Filipina, kira-kira berapakah kekayaan Pacquiao pada 2021?

Bintang tinju itu dicalonkan oleh rekan-rekan politiknya selama majelis nasional dari faksi yang dipimpinnya di Partai PDP-Laban yang berkuasa di Filipina.

Baca Juga: Manny Pacquiao Calonkan Diri Jadi Presiden Filipina

“Saya seorang petarung dan saya akan selalu menjadi petarung di dalam dan di luar ring,” ujar Pacquiao. “Saya menerima pencalonan Anda sebagai calon presiden Republik Filipina.”

Tapi berapa kekayaan bersih Manny? Petinju berusia 42 tahun itu dikabarkan memiliki kekayaan $220 juta atau setara Rp3,1 triliun. Menurut Celebrity Net Worth, dia adalah petinju terkaya ketiga di dunia setelah Floyd Mayweather dan pensiunan bintang tinju George Foreman.

Manny dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi kedua pada tahun 2015 menurut daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.

Selama tahun itu, dia menghasilkan $148 juta (Rp2,1 triliun) dari pertarungannya dan tambahan $12 juta (Rp171 miliar) dari endorsement dengan Nike, Foot Locker, dan Nestle's Butterfingers.

Selain karier tinjunya, Manny juga menjabat sebagai Senator Filipina sejak 2016. Manny, yang bernama asli Emmanuel Dapidran Pacquiao Sr, memulai karir tinju pada usia 14 tahun. Ia telah menjadi petinju pro sejak usia 16 tahun.

Selama kariernya, ia telah tampil dalam 72 pertarungan dan hanya kalah delapan kali. Manny membuat sejarah sebagai petinju pertama yang menerima delapan gelar juara divisi berat dan petinju pertama yang memenangkan kejuaraan di lima kelas berat yang berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US