The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Wagub DKI Namai JIS dengan Pakai Bahasa Asing
Suasana Shalat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Sport

Ini Alasan Wagub DKI Namai JIS dengan Pakai Bahasa Asing

Apa kira-kira alasannya?

Rabu, 11 Mei 2022 15:35 WIB 11 Mei 2022, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyebutkan pihaknya memiliki alasan untuk menggunakan bahasa asing dalam penamaan Jakarta International Stadium (JIS). Ia menilai, hal itu karena Jakarta merupakan kota bertaraf internasional.

“Jakarta ini adalah ibukota bukan cuma ibukota, Jakarta ini sudah menjadi kota bertaraf dunia,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (11/5/2022).

Dikarenakan hal tersebut, Riza pun mengatakan, Jakarta merupakan kota yang menjadi tempat tinggal untuk masyarakat dari berbagai daerah, bahkan berasal dari bermacam-macam negara.

“Yang tinggal di sini bukan hanya orang Jakarta tetapi ada juga orang asing, dan kita Jakarta akan menjadi dengan kota lain di dunia,” ungkapnya.

Baca Juga: Minta JIS tidak Dipakai untuk Kegiatan Politik, Gerindra DKI: Harus Selektif!

Meski banyak kritikan, politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan Pemprov DKI Jakarta tetap menerima masukan dan usulan terkait penggantian nama stadion bertaraf internasional itu.

Namun untuk pergantian nama, menurut Riza, Pemprov DKI bakal membahas terlebih dahulu secara matang, dan mempertimbangkan keperluan untuk mengganti nama JIS dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Silakan masukan-masukan yang saya kira perlu menjadi perhatian bersama. Sekali lagi kami akan putuskan sebaik mungkin. Kami tidak sejauh itu, selama ini penggunaan nama kepada orang melalui proses,” tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US